126 IMG_0018

My Hotel @ Sentral (Kuala Lumpur)

Waktu itu saya berniat stopover 1 malam habis dari Phuket (cerita menyusul ya). Berhubung pesawat balik ke Jakartanya pagi banget, saya pilih menginap dekat KL Sentral saja biar subuh-subuh bisa langsung naik bis ke LCCT. Kebetulan memang ngga ada rencana ke Bukit Bintang juga. Posisi hotelnya klo dari KL Sentral, tinggal jalan kaki sedikit ke arah stasiun monorail. Nanti di perempatan, klo monorail ke kanan, ini lurus aja, dia bangunan kedua. Total perjalanan dari turun bis di KL Sentral sekitar 200m-an deh.

My Hotel @ Sentral

Harusnya check-in jam 2pm, tapi saya sampai jam 12an gitu kamarnya sudah siap. Klo engga pun, mereka bersedia dititipi koper, sementara kitanya bisa jalan-jalan dulu sambil menunggu jam 2. Enaknya di situ selain dekat ke KL Sentral, ke stasiun monorail juga dekat, trus ada halte bis pula di depannya. Daerahnya sudah masuk area Little India jadi gampang banget cari makanan halal, dan ngga jauh dari mini market. Di samping lobby hotel sendiri ada Old Town Coffee, ngga usah takut cari sarapan.

My Hotel @ Sentral

Kamarnya kecil, tapi masih muat untuk taruh koper dan belanjaan, hehehe. Kamar saya kebetulan menghadap ke jalan raya dengan jendela raksasa, jadi ngga kerasa sempit. Di dalam kamar ada pemanas air tapi ngga ada kulkas maupun pengering rambut. Kamar mandinya ngga begitu sempit, tapi cuma disediakan handuk dan sabun. Air panas untuk mandi juga kencang dan nyala terus, bahkan jam 4 subuh pas saya mau berangkat ke bandara.

Cuma ngga enaknya, halte depan hotel itu benar-benar ramai sampai malam banget. Bahkan sesudah saya tutup semua jendela & pintu pun, suara riuhnya masih samar kedengeran, meski ngga sampai mengganggu tidur. Klo ngga mau berisik mungkin bisa ambil kamar yang di sisi dalam, tapi kayaknya ngga berjendela.

My Hotel @ Sentral

Oh iya, klo habis booking lewat situsnya mending sering-sering cek spam mail folder, soalnya saya ngalamin booking confirmationnya nyangkut ke spam. Booking ngga kena biaya, nomor kartu kredit cuma dipakai untuk hold kamar sampai lewat jam 6PM, atau kamar dilepas. Seperti hotel lainnya, walk-in rate di sini jauh lebih mahal, jadi usahakan selalu booking di awal. Overall saya cukup puas menginap di sini karena lokasinya strategis, dekat dengan transport hub maupun tempat makan dan mini market.

 

My Hotel @ Sentral (awas jangan ketuker sama My Hotel @ KL Sentral)
No 1, Jalan Tun Sambanthan 4, Brickfields,
50470 Kuala Lumpur Malaysia
http://www.sentral.myhotels.com.my

9 thoughts on “My Hotel @ Sentral (Kuala Lumpur)

  1. pin says:

    salam,,,saya ada rencana ke KL,,dan pesan di my hotel@ sentral,,,karena saya blm pernah tahu hotel ini jadi agak ragu …apakah jalan dr KL sentral menuju monarail kl sentral kita harus mnyebrang lampu merah kan?lalu jalan ke arah kanan,,,lewati toko2 india seblm sampai monarail,,,
    nah,,kalau my hotel@ sentral…itu sesudh kita nyebrang lampu merah ambil arah kiri bukan ke kanan arah monarail..apa benar bgtu…mohon bantuan infonya

    thx

    Like

    • Dinda says:

      Hai Pin, sudah pernah ke KL ya jadi sudah tau jalannya🙂
      Iya benar, habis lampu merah kalau mau ke monorail kan belok kanan lalu lewat toko2 india. Kalau mau ke My Hotel @ Sentral, habis lampu merah Pin lurus saja, nanti di kanan ada bangunan besar (klo ngga salah itu kampus), My Hotel bangunan sesudahnya dan di bawahnya ada Old Town White Coffee seperti gambar kanan bawah

      Kalau sudah sampai belokan ke kiri menuju wisma YMCA dan My Hotel @ Brickfields, berarti kelewat. Btw ini untuk My Hotel @ Sentral ya, klo My Hotel @ KL Sentral beda lagi🙂

      Like

  2. Pooh Sanly says:

    Saya bingung bedanya my hotel @ kl sentral dan my hotel @ sentral.. Utk ke stasiun, lebih deket yang mana ya? Soalnya saya liat di googlemap juga ga begitu jelas..😐
    Stasiun KL Sentral nya juga seperti nya besar banget ya? Masuknya dari jalan apa ya?

    *belum pernah ke sana*

    Thanks

    Like

    • Dinda says:

      Hi Sanly, dua-duanya kurang lebih jaraknya sama ke KL sentral maupun ke monorail station. Sekarang, antara monorail station ke KL Sentral sudah dihubungkan oleh mal besar Nu Sentral, jadi akses makin gampang.

      Yup, KL Sentral besar banget karena dia salah transport hub utama di KL. Di dalamnya terhubung jalur bis, LRT, juga kereta cepat ke bandara. Akses keluar masuk utama klo dilihat di googlemaps di sisi selatan (dekat Nu Sentral) dan sisi timur.

      Like

  3. Sikita says:

    hi nama saya sikita..saya berencana akan ke KL pd tgl 16 april 2015 ini..saya sudah booking tiket utk menginap di MY HOTEL..ini untuk pertama x nya saya menginap disana..kira2 jauh tidak ya dr stasiun kl sentral? kira2 selama disana transportasi apa yang tepat untuk menjelajahi kota?? trims ya

    Like

    • Dinda says:

      Hi Sikita, ada beberapa chain My Hotel di KL, jadi make sure kamu booking di mana. Untuk My Hotel @ Sentral, bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari KL Sentral, ngga jauh kok cuma sekitar 5 menit.

      Untuk transportasi ke mana-mana bisa naik monorail, LRT, bis, dan klo sekitar bukit bintang dan pusat kota ada bis GoKL (gratis). Kalau taksi di pusat kota saya kurang rekomen karena banyak yang ngga mau pakai argo.

      Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s