[Singapore] 02 – Berangkaaat!

Bandara Soekarno-Hatta
Bandara Soekarno-Hatta

Perjalanan saya kali ini dimulai dengan bumpy banget. Mulai dari ngga dapet tukeran SGD di jakarta, trus saya ketiduran dan baru bangun pas ditelp jam 3.45AM oleh OPERATOR TAKSI, ngasih tau klo pesenan taksi saya udah nunggu di depan gang. Jadilah jam 3.55 saya keluar dari rumah dalam keadaan kucel (ngga sempat mandi :p), ngegeret koper saya sambil setengah ngantuk. Sampe di CGK, sesudah cekin ke konter Air Asia, saya ngabur ke kamar mandi, cuci muka dan pake makeup dikit, berharap ngga ada yang nyadar klo saya BELOM MANDI.

Jam di tangan saya masih nunjukin 5.30, jadi saya sarapan dulu di kantin dalem bandara lt.1, yang deket deretan toko suvenir. Ternyata mahal bo, nasi goreng pake telor ceplok harganya 24K, roti keju 8K, teh manis anget 7K. Masih lebih murah kantin Kenanga (atau Cempaka ya? pokoknya yang plangnya warna merah) yang ada di sisi luar bangunan bandara. Waktu saya ke Medan sempet sarapan subuh di situ, pake nasi, sayur, sama sapi lada hitam cuma habis 20K, teh manis anget 5K. Lesson learned: klo mau makan di CGK, stick to Fast Food atau Kenanga / Cempaka itu.

Kejutan keempat adalah pesawatnya delay! Saya selama ini ngga pernah ngalamin masalah sama AA, selalu on time malah pernah kecepetan. Emang sih, pagi itu ujan deres, jadi saya pikir pesawatnya nunggu cuaca mendingan baru berangkat. Ternyata sampe Jakarta terang benderang tuh pesawat ngga jalan-jalan juga. Setelah masuk pesawat jam 6.30 (jadwal berangkat jam 6.40), trus saya tidur dengan nyenyak, jam 8.30 ada pengumuman klo pesawat mengalami kerusakan dan butuh waktu buat perbaikan hayyyaaah! Jadi keluarlah semua penumpang itu dari badan pesawat menuju boarding lounge lagi. Akhirnya jam 10 kurang AA berangkat juga menuju Batam, dan saya tidur nyenyak lagi di dalem pesawat.

 

6 thoughts on “[Singapore] 02 – Berangkaaat!

Leave a comment