logo_thecompanyofcats

The Company of Cats (Singapore)

Ngga sengaja nemu kafe kucing ini habis panas-panasan jalan-jalan di Chinatown (cerita menyusul, klo ngga males, hehehehe). Awalnya kami cuma pengen duduk sambil minum-minum cantik di tempat ber-AC. Udah ngincer dessert house di jalan ke arah stasiun MRT, eh di jalan ketemu ini. Berhubung kami semua penggemar kucing, langsung masuklah.

Cat Cafe

Cat Cafe

Kafenya berada di lantai atas salah satu ruko di Chinatown. Sebelum masuk, kami harus membayar tiketnya, S$14 untuk 1 jam bermain bersama kucing-kucing lucu di dalam. Untuk weekday sebelum jam 4 sore, tarifnya didiskon menjadi S$10/jam.

Elliot dan Harry di dekat pintu

Elliot dan Harry di dekat pintu

Tiket masuk juga bisa ditukarkan dengan minuman gratis yang bisa diminum di ruang kucing atau di luar. Begitu masuk, kami disambut oleh Harry yang sedang menjaga pintu, dan Elliot yang sedang mondar-mandir pake SAYAP😀

Lily, mamanya Harry

Lily, mamanya Harry

Kafenya ngga terlalu luas, tapi ditata dengan baik. Ngga terlalu banyak barang jadi ngga sumpek, tapi ngga kosong juga. Pengunjung bisa langsung duduk lesehan di lantai, bantal, atau sofa.

Interior The Company of Cats

Interior The Company of Cats

Di dinding terdapat rak gantung dengan aneka buku yang bisa dibaca pengunjung. Selain sebagai tempat menaruh buku, rak gantung ini juga dipakai sebagai tempat memanjat dan loncat-loncatan oleh kucing-kucing lucu di sini.

Rak buku sekaligus wahana loncat

Rak buku sekaligus wahana loncat

Minuman yang disajikan pun dihias sesuai tema…

Latte art gambar kucing

Latte art gambar kucing

Lalu ada yang datang mendekat…

Daisy mau nyobain...

Daisy mau nyobain…

Ada beberapa aturan yang harus ditaati pengunjung yang datang ke The Company of Cats. Misalnya tidak boleh mengganggu kucing yang sedang tidur.

Meringue lagi bobo...

Meringue pengen bobo…

Larangan lainnya adalah tidak boleh memotret dengan menggunakan flash. Jangankan kucing ya, saya aja kesal kalau ada yang foto pakai flash.

Belle yang cantik dan pemalu

Belle yang cantik dan pemalu

Boleh mengelus, tapi tidak boleh menggendong kucing. Tapi kalau kucingnya yang inisiatif naik ke pangkuan kita ya ngga apa-apa :D

Jangan ganggu Sasha yang lagi mandi

Jangan ganggu Sasha yang lagi mandi

Aturan lainnya cukup standar, seperti dilarang memberi makan kucing dengan makanan manusia, serta dilarang berlari-lari dan membuat gaduh dalam kafe.

Skippy sedang merenung...

Skippy sedang merenung…

Yang juga menarik dari kafe ini adalah, semua kucingnya merupakan hasil adopsi dari kucing jalanan dan kucing yang ditelantarkan pemiliknya. Sebagian uang hasil keuntungan kafe juga disumbangkan untuk yayasan pecinta binatang. The Company of Cats memang berusaha untuk menumbuhkan kecintaan warga Singapore terhadap kucing, serta meningkatkan kesadaran akan kesejahteraan kucing.

Mag minta diajak main

Mag minta diajak main

Ngga terasa sudah sejam kami bermain dengan kucing-kucing di The Company of Cats. Sebenernya, kita bisa memperpanjang waktu dengan membayar S$5 per 30 menit, tapi sayangnya masih ada agenda lain yang menanti. Dengan berat hati, kami ‘pamitan’ pada kucing-kucing lucu di sana, dan berharap suatu saat bisa kembali lagi.

 
The Company of Cats
6B Mosque Street, Singapore
Jam buka: 12:00 – 22:00 (Senin tutup)
http://www.thecompanyofcats.sg

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s