Pojok 'dapur'

Coziee Lodge (Singapore)

Coziee Lodge terletak di dekat Kallang MRT, sekitar 200-an meter deh. Di persimpangan situ juga ada terminal bis kecil, jadi cukup gampang akses ke mana-mana. Alamatnya memang Jl. Geylang, tapi di sisi ujung yang dekat Kallang, jauh dari red district.

Hotel di Geylang

Hotel di Geylang

Kamar dormitory-nya ngga luas, tapi masih cukup buat bergerak. Ngga ada jendela, karena posisi hostel di lantai 2 bangunan ruko. Perabotnya rata-rata dari IKEA, minimalis tapi fungsional. Di setiap kasur ada colokan listrik dengan converter internasional, juga lampu baca.

Handuk IKEA dan lampu baca

Handuk IKEA dan lampu baca

Masing-masing orang mendapat locker yang cukup besar. Kalau bawa koper, bisa ditaruh di bawah ranjang. Sayangnya, saya mendapat jatah kasur di atas dan kamar saya full booked, agak susah mau foto keseluruhan kondisi kamar tanpa mengganggu tamu yang lain. Waktu saya ke sana, mereka cuma punya dormitory biasa. Sekarang udah ada double room dan deluxe dormitory.

Locker personal

Locker personal

Kamar mandi dan toiletnya di luar kamar. Bersih sih, tapi kadang penuh pas peak hour. Air panasnya kencang, ada dispenser sabun juga. Ada fasilitas beberapa komputer dengan koneksi internet gratis. Wifi gratis juga tersedia sampai kamar, dengan kecepatan yang lumayan. Begitu masuk hostel, alas kaki harus dicopot dan diganti dengan alas kaki hostel, jadi lantai pun selalu bersih.

Kamar mandi

Kamar mandi

Roti & selai tersedia setiap pagi. Kopi & teh free flow sepanjang hari. Selain pemanas air dan pemanggang roti, di dapur juga ada microwave yang bebas digunakan. Kalau malas makan di hotel, di deretan ruko ada resto timur tengah (halal) yang buka 24 jam. Untuk non-muslim, saya lihat beberapa resto chinese yang keliatan selalu rame. Dekat hostel juga ada supermarket kecil, gampang kalau mau cari apa-apa.

Pojok 'dapur'

Pojok ‘dapur’

Secara keselurahan, hostel ini cukup recommended. Tarifnya masuk kategori murah dibanding hostel lain, dengan fasilitas yang cukup memadai. Iya sih areanya sempit, tapi bersih dan akses ke mana-mana gampang. Apalagi buat yang doyan wisata kuliner ke daerah Geylang (duren, bubur kodok, dim sum, kembang tahu, blackpepper crab, nasi briyani, teh tarik, dsb).

 

Coziee Lodge
77A & 79A Geylang Road, Singapore
http://cozieelodge.com/

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s