Go-Food_1

My epic Go-Food experience

Sebagian besar orang Jakarta pasti udah kenal sama Go-Jek, solusi transportasi menggunakan ojek motor modern. Nah, baru-baru ini, Go-Jek menambah fitur baru yakni Go-Food, untuk layanan pesan-antar makanan. Selama bulan April 2015, Go-Food lagi promo, jadi kita cukup membayar harga makanan yang kita beli, ongkirnya gratis. Dan saya tentu saja menyambutnya dengan gegap-gempita (ok, ini lebay).

Percobaan pertama sukses. Nasi pecel yang saya pesan dari Cinere sampai ke kantor di Cilandak dalam waktu kurang dari 1 jam. Sudah termasuk waktu yang dibutuhkan abang gojek untuk bergerak dari posisi awalnya, menuju warung pecel, beli nasi pecel (dan nelpon saya karena bothok-nya ngga tersedia, hiks), lalu mengantarkannya ke kantor. Puas banget, makan enak tanpa tambahan biaya.

Kemarin, saya tertarik kepingin pesan bebek goreng dari Joko Putra, Petogogan. Joko Putra ini termasuk jagoan bebek pada masanya, jaman warung/resto bebek belum sebanyak sekarang. Saya pesan dari app, lalu ngga lama ada abang gojek 1 yang mengambil pesanan. Sekitar 15 menit kemudian, abang gojek menelepon saya, mengabarkan bahwa warungnya masih tutup, baru buka jam 5 sore, hahahaha. Kritik sudah saya sampaikan ke twitter @gojekindonesia, dan mereka merespon dengan baik.

Setelah meng-cancel order tersebut, saya buat order baru untuk memesan penyetan dari Warung Bu Kris, Fatmawati. Seperti biasa, order diambil dengan cepat, dan 15 menit kemudian, abang gojek 2 menelepon juga. Ada apa? Ternyata Bu Kris lagi libur sampai 18 April *ketawa miris*

Cancel order lagi tapi saya ngga kapok, bikin order baru untuk Nasi Gudeg Bu Cipto di daerah Lebak Bulus. Order direspon cepat, tapi setelah 30 menit ngga ada kabar maupun update, saya yang sms abang gojek 3. Dijawab dengan: “Saya masih nyari bu, belom ketemu gudegnya.” Akhirnya 30 menit kemudian, abang gojek 3 mengibarkan bendera putih dan minta saya cancel order karena ngga bisa menemukan warung gudeg yang dimaksud *ketawa kecut*

Order keempat, saya cari yang pasti dapet deh: Ampera 2 Tak di Bintaro. Berhubung jam sudah menunjukkan pukul 2 siang, naga di perut sudah pada protes jadi saya agak kalap pesannya, hahaha. Babat goreng, lindung goreng, pepes tahu, serta tambahan note: pakai nasi, lalapan, dan sambal. Alhamdulillaah ngga sampai 1 jam makanan datang, masih hangat meski menempuh jarak Bintaro – Cilandak.

Begitulah pengalaman epic saya menggunakan Go-Food kemarin. Kapok ngga? Ya engga lah, wong posting ini aja tadi disusun sambil melahap Sate Padang Ajo Ramon hasil pesan dari Go-Jek kok🙂

Sate Padang Ajo Ramon

Sate Lidah Ajo Ramon

Leave a Reply

