Pulau Sikuai

Pulau Sikuai (Padang)

Okeh saya ngaku, ini sebenernya posting “curang”, soalnya niatnya cuma mau share foto doang, hehehe. Saya ke Pulau Sikuai tahun 2008, nginep 1 malam di villa yang muat berenam. Naik kapal dari pelabuhan Padang-nya sih ngga lama, sekitar 30 menit-an, trus ada jadwal kapalnya PP sehari 2x. Pulaunya bagus banget, pasir putih, laut biru, cukup bersih dan ngga terlalu rame. Oh iya, seluruh foto ini bukan punya saya, bisa dilihat di album foto siapa aja orang-orang yang bawa kamera, hahahaha.

Pulau Sikuai

Pulau Sikuai (click for more pics)

Waktu itu cuma ada 1 resort dan 1 restoran, jadi pilihan makanannya terbatas. Seinget saya harga makanannya cukup mahal (standar hotel/resort), rasa masakan biasa saja, dan pelayanannya cukup lama. Tapi tetep sih, it was one of the highlights of our Minang Trip. Waktu saya pergi ke Padang lagi bulan Januari 2013 kemarin, status Pulau Sikuai masih ditutup karena (katanya) ada sengketa kepemilikan. Semoga lekas dibuka lagi dengan fasilitas yang lebih lengkap (terutama urusan makan, hehehe).

Oh iya, waktu itu pernah ada yang nanya sama saya, bisa ngga pergi sendiri ke P. Sikuai tanpa agen? (mungkin maksudnya demi menghemat biaya). Setau saya, P. Sikuai dipegang 1 manajemen swasta, jadi mereka yang tentuin harga untuk day trip maupun paket menginap. Beda sama Karimunjawa yang buanyak pilihan paketnya mulai dari yang super ekonomis sampe yang super mewah. Harga terakhir bisa cek di webnya aja ya
http://www.newsikuai-island.com/

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s