KL Food

Kuala Lumpur Food (Malaysia)

Grilled Fish

Nasi Kerabu, Jusco  food court
Pakem yang benar sih warna nasinya biru karena dimasak pake kembang telang. Nasi Kerabu yang saya makan di food court Jusco Sunway Pyramid lebih mirip nasi goreng biasa, hehehe.

Meng Kee Grill Fish
Ini resto favorit saya di Jl. Alor, soalnya dia ngga sedia pork, hehehe. Nasgornya enakkk, dengan bumbu light kayak nasgor hongkong/thailand. Ikan pari bakarnya kenyal, juicy, dan berbumbu meresap. Untuk minumnya saya paling suka jus calamansi (lemon cui?).

 

Marrybrown

RA Nasi Lemak
Lokasinya di Jl. Raja Abdullah, makanya namanya RA Nasi Lemak. Nasi lemaknya berbulir-bulir dan wangi, harga sepiring tanpa lauk cuma RM1.5. Lauk yang recommended adalah sotong, dibumbu kayak balado berkuah gitu, tapi ngga pedes. Pilihan lauk lainnya ada telur, ayam goreng, paru goreng, dan aneka kalio. Nasi Lemak RA buka pagi sampai siang, ancer-ancernya deket stasiun LRT Dang Wangi.

Marrybrown
Ini fast food asli dari Malaysia yang cabangnya udah tersebar di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia (saya juga baru tau, hehehe). Selain menu fast food standar kayak ayam, burger, nugget, ada juga menu nasi lemak, nasi ayam (a la hainan), mie kari, bubur ayam, dsb. Rasanya not bad, sekali makan sama minum biasanya ngga sampai RM15.

 

Subway Sandwich

Kentucky Fried Chicken
Yang unik dari KFC di KL adalah selain saosnya yg ngga pedes, ada pilihan saos ala Thai. Nasinya juga agak berbumbu gitu, kayak nasi lemak/nasi ayam tapi lebih light. KFC juga sedia egg tart yang lumayan rasanya, kayaknya di Indonesia ngga ada kan ya?

Subway
Makanan wajib buat turis yang hotelnya ga dapet sarapan, hehehe. Paling bener emang beli Subway dulu malamnya sebelum pulang ke hotel, untuk dimakan paginya. Jadi ngga perlu bangun pagi-pagi dan cari sarapan karna kelaparan. Rasanya sih ngga enak enak banget, tapi bukan ngga enak juga. Very value for money, sandwich segede dosa yang bisa dimakan 2 orang sampai kenyang harganya cuma belasan RM.

 

Durian Tart

Happy Meal Bakery
Penggemar duren wajib ke sini deh. Happy Meal buka dari jam 7 pagi sampe sore, hari minggu tutup. Sedia macam-macam mini tart, cheese cake, soft rolls, chiffon cake, dan yang utama: aneka kue berbasis durian. Durian tart-nya (RM2.5) enak banget, dengan kulit pastry yang gurih dan runtuh saat digigit, serta filling yang masih terasa serat-serat daging duriannya. Menurut pengalaman saya sih, ini yang paling cepet habis, jadi harus nunggu produksi batch berikutnya. Durian puff-nya (RM2.4 isi 4) to die for, berisi vla yang creamy dan duren banget, ngga ada jejak esens sama sekali. Saya juga cobain durian roll cake, tapi kurang terkesan. Sayangnya kue-kue ini ngga tahan lama, saya beli pagi eh malamnya pas dimakan di hotel udah asyem😦
Lokasi Happy Meal ini di Jl. Tun HS Lee, antara Central Market sama Petaling (Pasar Malam Chinatown). Klo keluar dari Central Market, nyebrang jalan masuk ke Jl. Hang Lekir, lurus aja, Happy Meal di hook perempatan kedua, kiri jalan.

 

Central Market Food Court

Hutong Food Court, Lot 10
Seperti yang pernah saya sebut sebelumnya, Hutong ini semacam Eat & Eat di Jakarta. Settingnya kayaknya pasar jaman dulu, dengan kios-kios makanan khas Malaysia yang sangat menggoda. Saya pesan Assam Laksa khas Penang, dan ini nendang banget rasanya, asam-gurih-pedas. Harga makanan di sini cukup murah, kayak food court biasa. Sayang pilihan makanan halalnya kurang banyak.

Food Court Central Market
Abis capek keliling Central Market bisa mampir makan di sini. Di food court ini ada penjual nasi lemak, masakan Penang, Japanese, ayam penyet, bakso, soto, dessert, dsb. Pas saya ke sana, yang paling rame adalah kios bakso, hehehehe. Tapi sayang ah jauh-jauh ke sini makan bakso, jadi saya makan nasi lemak (RM5.5) & ice kachang (RM3). Nasi lemaknya enak, honest food gitu deh. Ice kachangnya aneh (hahaha), mungkin gara-gara jagungnya, dan kemanisan.

 

Nasi Dagang

Little Penang Kafe, Suria KLCC
Resto spesialis masakan Malaysia, terutama Penang. Ada laksa, kwetiau goreng, rojak, nasi lemak, macam-macam es, dan sebagainya. Rasanya enak, tapi sebagian menu udah di-toned down bumbunya. Harga standar resto di mal.

Belanga, The Gardens Mall (Mid Valley)
Mirip Little Penang, Belanga juga jual masakan Malaysia plus Indonesia. Yang menarik adalah aneka nasi, termasuk Nasi Dagang yang saya pesan. Nasi Dagang ini pakai beras khusus yang ada bulir-bulir coklat kayak beras merah. Lauknya sejenis gulai, telur rebus, dan acar yang ngga nyambung, hehehe. Harusnya acar timun-wortel biasa aja, lebih enak.

 

IKEA Meatballs

SS2 Durian Buffet
Ini juga wajib didatengin buat penggemar duren. Harga buffetnya tergantung tipe durennya, ada yang RM20, 30, 40. Lokasinya lumayan jauh dari pusat kota, harus naik LRT sampai Kelana Jaya/Taman Paramount trus lanjut bis (agak susah karna haltenya ngga jelas) atau taksi argo (RM5). Sayangnya buffet ngga tersedia setiap saat, cuma pas musim duren aja (sekitar Juli – Agustus).

IKEA Restaurant
Harus nyobain meatball-nya yang legendaris. Klo di IKEA Alexandra (Singapura) kan non halal, di sini halal. Meatballnya kerasa banget dagingnya (yaeyalah), gravynya juga tasty. Dan yang menambah extra kicknya adalah: selai stroberi. Hahaha, serius, saya pikir buat apa ada selai stroberi di piring meatball? Ternyata meatball dan gravy dicampur selai stroberi rasanya enak banget, asem-manis-gurih gitu. Saya juga pesen Marzipan Cake (kemanisan) dan Daim Cake (enak, cokelat banget). Sedikit tips, hindari ke IKEA saat weekend, karena penuuuuuh banget. Saya ngantri pilih makanan di restonya aja 45 menit-an, dan rada susah cari kursi kosong. Klo berminat belanja di IKEA dan toko-toko lain di KL, ingatlah bahwa setiap sabtu ada policy no plastic bag, jadi either kita harus bawa sendiri atau beli kantong plastik.

 

2 thoughts on “Kuala Lumpur Food (Malaysia)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s