Chin Swee Caves Temple

Chin Swee Caves Temple (Malaysia)

Klo udah sampai Genting, rasanya rugi klo ngga mampir ke kuil cantik ini. Dari First World Hotel/Genting Theme Park jaraknya ngga jauh, cuma 5 – 10 menit naik mobil. Ada shuttle bus gratis yang beroperasi tiap jam dari 9AM – 5PM (kecuali jam 1PM), bahkan sampai 9PM pada hari-hari tertentu. Shuttle busnya berangkat either dari Highlands Hotel atau First World Hotel, mending cek dulu ke front office soalnya saya pernah salah nunggu sampai ketinggalan bis pada jam yang diinginkan. Habis itu saya iseng nanya supir taksi berapa tarif ke Chin Swee dan jawabannya adalah: LIMA PULUH RINGGIT SODARA-SODARAAAAA. Langsung saya tinggalin aja, lha masa mau ditawar RM10?😛

Setelah nunggu di tempat yang benar (waktu itu di seberang Starbucks depan lobby First World Hotel), tepat jam 2PM bisnya datang. Bis gede gitu, kayak bis GoGenting/bis AC antar kota di Indonesia. Oh iya, jadwal balik bisnya dari Chin Swee Temple adalah 15 menit kemudian, setiap jam juga.

Chin Swee Caves Temple

Chin Swee Caves Temple

Yang paling menarik dari kuil Buddha ini selain pemandangannya yang luar biasa memesona, adalah diorama raksasa mengenai 10 Chambers of Hell. Sumpah penggambarannya sereeem banget, selama lewat situ saya tutup mata saking takutnya. Untuk foto-fotonya silakan googling aja ya, jangan harap saya sempat foto, hehehehe.

Puas 45 menit-an keliling (dan sempat hujan pula, hiks), saya berjalan ke arah gedung utama tempat menunggu shuttle. Gedung utama ini lebih mirip hotel deh, di sana ada 110 kamar yang bisa disewa oleh umat yang mau beribadah, juga resto vegetarian dengan kapasitas besar. Klo mau lebih seru lagi, baliknya bisa naik sky train rute Awana – Chin Swee Temple – Highland Hotels, tapi sayangnya cuma beroperasi saat weekend.

Foto-foto saya bisa diakses di sini.

 

Chin Swee Caves Temple
http://www.csc.org.my/default.htm
Free Shuttle Bus/Van
First World Hotel – Chin Swee Caves Temple – First World Hotel
9.00am – 12.00pm (Hourly)
2.00pm – 9.00pm (Hourly)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s