Pulau Menjangan Kecil

Karimunjawa H3 (2011)

Kenapa malamnya saya beli martabak telor? Karna paginya mau liat sunset sunrise! Kebayang deh, bangun subuh-subuh dijemput ke Pantai Nirwana, trus nungguin matahari terbit. Pasti laper kan? Makanya saya siapin bekal makan + minum, hahahahaha. Sunset sunrise di Pantai Nirwana ini cantik banget, meskipun pas kami ke sana cuacanya mendung. Selesai ngambil foto-foto yang bagus, kami balik ke hotel, siap-siap buat trip hari ini.

Kemarin, seharian si Arya mostly duduk di bagian depan kapal (karena di dalem rada crowded, hehehe), dan ngga pake sunblock. Bisa diduga, malamnya kulitnya kebakar dengan parah, sampai hari ini dia ngga bisa ikut trip karena masih sakit. Tapi ngga usah takut, soalnya masih banyak temen-temen di grup jadi kapal tetep rame.

Trip dibuka dengan snorkeling di perairan Pulau Menjangan Kecil. Karangnya cantik, ikannya warna-warni, very relaxing. Selanjutnya kami ke Pulau Cemara Besar. Waaah, pantai luas, laut biru, dan ombak yang lumayan kenceng, saya bisa berjam-jam deh main air di situ.

Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan Kecil (click for more pics)

Sehabis makan siang yang enak (seperti biasa), kami lanjut snorkeling ke perairan Gosong Cemara. Snorkeling mondar-mandir ke sana-kemari sampai capek dan lapar, lalu trip hari itu ditutup dengan mampir ke Tanjung Gelam. Woohoo, indomie & gorengan hangat, plus minumnya teh atau kelapa muda yang segar. Cuaca juga cukup sejuk, jadi kami jalan-jalan nyusurin pantai Tanjung Gelam.

Malamnya kami ke Kafe Amore yang letaknya persis di samping Blue Laguna Inn. Dari hari pertama emang udah ngincer mau ke situ, soalnya tempatnya keliatan unik banget. Ternyata emang enak buat nongkrong, meski pelayanannya lambat, hahahaha.

Keesokan harinya kami musti bangun pagi, mandi (wajib, soalnya udah ngga melaut lagi), trus langsung ngantri di deket kapal, biar dapet duduk. Bapak penjaga hotelnya baik banget, dia bungkusin sarapan kami buat dimakan di kapal, jadi kami ngga telat. Jam 7an kapalnya berangkat, dan seperti biasa 6 jam lebih kami terpapar sama kondisi sumpek, kursi keras, udara gerah, serta suara dan bau jackpot sesekali *hoek*.

Untungnya sampai dermaga Jepara, travel Bejeu yang kami book sudah sampai. Mobilnya besar dan bagus, trus bayar cuma 30rb udah dapet aqua dan permen. Kami nunggu penumpang lain dan menjelang jam 3, van berangkat. Ngga enaknya naik shared van gitu sih kita musti berenti di sana-sini buat jemput-anter penumpang lainnya. Lebih apes lagi klo jadi penumpang yang dijemput duluan, tapi dianter belakangan, hehehehe. Akhirnya menjelang jam 6 sore, kami sampai Semarang.

Bejeu Travel
(0291) 592 271, 339 5543

4 thoughts on “Karimunjawa H3 (2011)