Pulau Cemara Besar

Karimunjawa H2 (2012)

Jam 6an mata saya udah melek sempurna, jadi saya ambil hp + earphone, lalu jalan kaki menuju pantainya Hotel Escape. Meski pantainya berbatu dan ngga bisa dimainin, tapi pihak hotel udah nyiapin kursi-kursi buat yang mau duduk. Relaxing banget, ngga terasa hampir 1 jam saya duduk-duduk aja di situ, bengong2 sambil dengerin musik. Habis itu saya sarapan trus nyiapin dry bag buat dibawa melaut, sampai dijemput ke dermaga.

Oh iya, ini tips cukup penting juga selama di KJ, yaitu ngga usah mandi pagi. Kenapa? Buang-buang waktu dan nyaris ngga ada gunanya, karena ngga lama kemudian harus nyemplung ke laut (jangan lupa pake sunblock dulu). Cukup cuci muka, gosok gigi, dan pake wewangian demi kemaslahatan umat.

Sampai dermaga kami disambut kabar baik, yaitu kami dapet 1 kapal to ourselves! Hihihihi, berasa vip banget deh, 1 kapal cuma diisi kami berlima plus 3 orang kru kapal, termasuk Mas Monel, guide kami tahun lalu. Makanya saya betah pake Cekeran Management, servisnya okeh banget. Sementara grup lain masih tunggu-tungguan, kami langsung curi start dan berangkattt!

Trip dibuka dengan nyemplung di tengah perairan Pulau Geleang, yang tentunya masih sepi karna kami grup pertama yang nyampe. Pemandangan bawah laut di sini cantik banget, sayang ngga berapa lama, saya ngerasain sengatan2 panas di beberapa bagian tubuh. Awalnya dipikir itu ubur-ubur, tapi Mas Monel jelasin klo itu cuma plankton dan ngga berbahaya, jadi kami lebih tenang. Tapi tetep aja sih, lama-lama sengatannya makin banyak, jadi kami nyerah dan mentas ke permukaan. Oh iya, tahun ini kami sudah mempersenjatai hp masing-masing dengan underwater case, jadi bisa lebih banyak foto-foto narsis tanpa takut basah, hahahaha.

Spot berikutnya adalah Pulau Cemara Besar, dan berhubung waktunya masih panjang, kami puas-puasin mainan pasir dan air laut. Makin siang pulaunya makin rame, untungnya ikan bakar sudah siap tersaji buat menu makan siang. Habis makan juga masih ada waktu buat tidur-tidur siang sejenak sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Pulau Cemara Besar

Pulau Cemara Besar (click for more pics)

Selanjutnya kami ke Tanjung Gelam, tempat yang cantik buat melihat sunset. Berhubung di situ banyak penjual makanan, ngiler juga liat gorengan, indomie, & kelapa muda yang bisa dibeli dengan harga yang wajar. Sayang kami sampai situ masih siang, jadi matahari masih bersinar terik. Saya duduk-duduk aja di warung yg teduh di bawah pohon, soalnya mau nyusurin pantai kok ya panas banget😦

Habis dari Tanjung Gelam ini sebenernya masih ada waktu untuk 1 spot lagi, tapi kami memilih untuk langsung balik ke hotel. Beginilah enaknya klo tour VIP, hehehehe, rute pun bisa kita tentuin sendiri.

Sampai hotel kami mandi dan leyeh-leyeh bentar, trus jam 5 dijemput untuk ke Kafe Amore. Duduk di gazebo berbantal empuk, makan pisang karamel & minum coklat panas, sambil memandang matahari yang pelan-pelan turun ke batas cakrawala. Surgawi!

Waktu hari mulai gelap, kami jalan kaki menuju alun-alun. Tujuan awal sih ke warung seafood mumpung masih sepi. Sayangnya mereka ngga sedia cumi-cumi karena lagi ngga musim. Males juga ya makan ikan bakar melulu, jadi kami melipir ke warung siomay. Kios siomaynya sekarang udah rapi dan ada kompor gede beserta panci dengan uap panas mengepul di atasnya. Kami semua pesan somay dengan antusias dan perut keroncongan. Eh ternyata datengnya lama, dan pas dateng ngga panas juga, hahahahaha. Ya sudahlah yang penting perut kenyang. Dan kami ngemil gorengan plus jahe anget lagi sambil ngobrol-ngobrol, sampai waktunya dijemput balik ke hotel.

 

Amore Cafe
Jl. Jend. Sudirman
Dermagu Baru, Karimun Jawa

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s