Pulau Tengah

Karimunjawa H2 (2011)

Pagi-pagi kami udah bangun karna pihak Cekeran Management (selanjutnya disebut CM, yes?) janji mau jemput untuk liat sunrise di Pantai Nirwana. Udah ditungguin eh ngga dateng juga, trus kru CM minta maaf karena mereka ketiduran, hehehehe. Akhirnya kami foto-foto sunrise di sekitar dermaga yang ternyata OK juga.

Jam 7an sarapan udah siap, nasi goreng + kerupuk disajikan di meja makan sambil memandang lautan. Pemandangannya bagus deh, berasa lagi makan udang bakar di Menega, Jimbaran, hahahaha. Abis itu kami leyeh2 di daybed sambil nunggu dijemput.

Perhentian pertama adalah Pulau Menjangan Besar, tempat penangkaran hiu berada. Ada 2 kolam berisi banyak hiu ukuran kecil-sedang, dan satu-persatu kami turun untuk difoto. Lucu juga sensasinya, awal-awal nyeremin, lama-lama ya biasa. Cuma yang musti hati-hati sih di dasar kolamnya banyak karang, plus ikan-ikan kecil yang ngagetin soalnya gemar mengincar kaki orang untuk digigit.

Selanjutnya kami menuju Pulau Tengah. Di sini pantainya berpasir putih bersih, luas, airnya bening, dan ada bagian yang keliatan jelas airnya misah jadi 3 warna. Keren banget deh. Sambil kami bersenang-senang di pantai, kru kapal bersihin ikan dan mulai bakar-membakar untuk persiapan makan siang.

Pulau Tengah

Pulau Tengah (click for more pics)

Makan siangnya enak luar biasa, apalagi kondisinya lagi laper, hehehehe. Habis itu lanjut ke Pulau Kecil, trus kapal berenti agak jauh dari pantai biar kami bisa snorkeling dulu. Yang ngga mau snorkeling bisa main-main dan istirahat di pulaunya. Saya pilih dua-duanya, snorkeling hayu, trus main di pantai juga. Terakhir sebelum pulang, kami mampir ke Gosong Karang, semacam dataran kosong yang menyembul di tengah-tengah laut.

Malamnya kami sengaja skip dinner dan langsung menuju alun-alun buat cari jajanan, hehehe. Malam ini menunya bakso ikan yang cukup enak dan es pisang ijo yang biasa-biasa saja. Pulangnya kami ngebungkus martabak telor buat bekal besok subuh. Emang ada apa? Baca cerita berikutnya ya🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s