Karimunjawa

Karimunjawa H1 (2012)

Untuk trip KJ bulan Juni 2012, cerita persiapannya ada di
Sengaja saya posting paralel sama cerita trip tahun lalu, biar bisa dibandingin🙂

Tahun ini personilnya nambah satu karena Iqbal udah merid *tepok tangan*. Kami berangkat dari Jakarta hari kamis, nginep di Semarang semalam, trus naik kapal Bahari Express yang berangkat hari Jumat jam 2 siang dari Jepara. Semarang – Jepara naik travel 2.5 jam-an, tapi rata-rata travel berangkat jam 7 pagi. Berangkat pagi-pagi gitu artinya musti sarapan terburu-buru dan bakal kelamaan nunggu kapalnya di dermaga Jepara. Akhirnya kami mutusin untuk sewa mobil aja biar santai berangkatnya, kena 400rb include supir + bensin untuk pickup – drop off Semarang – Jepara #horangkayah

Jam 9 mobil penjemput datang, dan ternyata L300 aja sodara-sodara, hehehehehe. Asik juga nih klo perginya rame-rame, sewa van trus bisa mampir-mampir dulu ke obyek wisata yang dilewatin. Saya sepanjang jalan banyakan tidur sih, cuman bangun pas mampir ke KFC Jepara untuk beli makan siang.

Sayangnya karna musim liburan, jadwal Bahari Express ditambah keberangkatan pagi (padahal kapalnya cuma 1), jadi kami harus nunggu kapal itu balik lagi, baru berangkat. Jam 2:30an kapalnya datang dan satu persatu penumpang dipersilakan naik. Bahari Express ini semua kelas ber-AC dan udah ada nomor kursinya, jadi ngga perlu rebutan. Klo bisa milih, mintalah kursi di area C, jangan A atau B (depan) karena kerasa banget goncangan kapalnya. Jam 3pm kapal berangkat dan jam 5 kami sampai di dermaga Karimunjawa.

Karimunjawa

Dermaga Karimunjawa (click for more pics)

Di dermaga sama kayak tahun lalu, Mas Khamid udah nunggu trus kami dianter naik van ke hotel. Tahun ini kami pilih Hotel Escape Beach, di pinggir pantai juga tapi menjauh dari alun-alun. Hotelnya luas, kamarnya lebih sempit tapi cantik, cuma sayang ngga ada tipi, hehehehe. Hotel ini jauh dari mana-mana (kayak Nirwana Lodge), tapi untungnya kami diservis penuh sama Cekeran, termasuk antar-jemput mobil.

Habis makan malam, kami dijemput ke alun-alun. Berhubung udah kenyang, kami cuma ngemil gorengan plus jahe anget, sambil duduk-duduk di lapangan alun-alun. Puas ketawa dan cela-celaan, menjelang jam 9 mulai ngantuk dan kami dianter mobil balik ke hotel.