First World Hotel Genting (Malaysia)

Hotel bintang 3 ini terdiri dari 2 tower, 28 lantai, dan lebih dari 6,000 kamar. Selain hotel terbesar, ini juga hotel paling murah di kawasan RW Genting. Tarifnya mulai RM150 saat low season, tapi tentunya saya sebagai ratu modis (modal diskon) ngga mau dong bayar full price. Saya suka iseng-iseng buka webnya RW Genting sampai akhirnya kebetulan buka pas sale. Tebak saya dapet kamar di harga berapa? *drum rolls* RM48 saja, sodara-sodaraaa πŸ˜€

Tempat tidur
Tempat tidur

Saya nyampe hari kamis sore dan suasana lobby cukup ramai. Pertama-tama harus ke counter di tengah untuk ambil urutan nomor cekin. Liat deh, weekdays aja ngantrinya segitu, apalagi klo weekend atau hari libur ya? Habis dapet nomer, saya duduk menanti dipanggil oleh salah satu dari berpuluh-puluh counter cekin.

First World Hotel
Antrian check-in (click for more pics)

Jangan salah, berpuluh-puluh counter pun bisa kewalahan klo 6rb kamarnya full book, makanya saya pernah denger orang sampe nunggu berjam-jam cuma buat cekin. Untungnya saya cuma nunggu 15 menit saja. Oh iya, di lobby itu ada beberapa kiosk machine untuk cekin, tapi kayaknya ini khusus buat yang punya member card.

Lobby First World Hotel
Lobby First World Hotel

Habis cekin jangan lupa tanya kamarnya di tower berapa. Saya dapet di tower 1 lt 16 klo ga salah, jadi view ke luar lumayan cakep deh.

View dari lantai 16
View dari lantai 16

Kamarnya sendiri kecil (saya ambil yg standard), perabot udah ngga kempling, tapi bersih kok.

Lemari dan TV jadul
Lemari dan TV jadul

Kamar mandi ukuran kecil,Β yang penting ada pemisah antara shower dan toilet.

Kamar mandi
Kamar mandi

Ngga ada kulkas dan water boiler, tapi di lorong menuju lift ada dispenser air panas dan dingin yg ngga habis-habis πŸ˜€

Dispenser air panas/dingin
Dispenser air panas/dingin

Tarif kamar udah termasuk sarapan (iya, RM48 udah dapet kamar + sarapan *batuk rejan). Sarapan disediakan di resto lt.1, dibagi jadi 2 area: vegetarian dan non-vege. Saya dateng jam 7an masih sepi, dan mencapai penuh menjelang jam 8.

Breakfast Room
Breakfast Room

 

Pilihan sarapan ngga banyak sih, tapi secara rasa cukup memuaskan. Ngga plain gitu deh dengan menu yang mengingatkan saya sama masakan Sumatera.

Menu Sarapannya
Menu sarapannya

Enaknya nginep di First World adalah dia nempel sama First World Plaza, yang isinya berpuluh-puluh resto, toko, casino, serta indoor theme park. Beneran saya di kamar cuma menjelang tidur aja, sisa waktu lainnya dihabiskan untuk main, makan, dan jalan-jalan.

Ini webnya RW Genting bagian First World Hotel. Silakan diceki-ceki klo mau dapet diskon πŸ™‚
http://www.rwgenting.com/en/accommodation/firstworld_hotel/index.htm

Leave a comment