Jimbaran

Bali Day 6: Beaches

Hari ini jadwalnya nyusurin pantai barat Bali, dari Kuta sampai Uluwatu. Beberapa pantai yang kami datengin di antaranya Dreamland, Padang-Padang, Uluwatu, trus ditutup sama dinner di Jimbaran. Ngelewatin Impossible Beach sama Pantai Suluban juga, tapi ngga mampir.

Blue Point Beach

Pantai Suluban

Untuk ke Dreamland, kita masuk ke komplek perumahan Pecatu Graha. Dari pintu gerbang ternyata masuknya masih lumayan jauh, sampai akhirnya ketemu lapangan parkir yang luas dan waktu itu ada beberapa bis wisata juga yang parkir. Klo mau, kita juga bisa nginep di deket situ, karna ada hotel gede dan apartemen juga (klo ngga salah).

Pantai Padang-Padang keliatan jelas karena posisinya di pinggir jalan. Kita tinggal turun ngelewatin tangga terjal, trus sampe deh. Saya sempat liat spanduk pengumuman jadwal pertunjukan tari kecak di sini, tapi ngga sempat nyatet.

Padang Padang Beach

Pantai Padang-Padang

Di Uluwatu kita harus pakai kain dan ikat pinggang khusus, karna masuk area suci. Klo bisa ngga usah bawa gembolan apa-apa, karna monyet di sini ganas-ganas. Jangankan yang bling-bling, botol aqua saya aja direbut setelah si monyet beberapa lama ngikutin & ngawasin gerak-gerik saya. Salah satu yang terkenal dari Uluwatu adalah pertunjukan tari kecak di pinggir tebing dengan latar belakang pantai. Cuma berhubung bapak agak serem klo pulang malam (pas kita berangkat ke sana, jalanan sepiii banget. apalagi klo malem yah), jadi saya batalin niat nonton.

Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu

Abis itu kami ke Jimbaran dan pilih makan di Menega yg banyak direkomen sama orang-orang. Menurut saya, waktu paling tepat untuk ke sini adalah jam 5 sore, sebelum restonya rame. Pilih duduknya di pinggir pantai, pesen makanan, trus selama nunggu makanan dateng (asli lamaaa) bisa ngobrol-ngobrol sambil memandang sunset. Yang bawa anak kecil bisa nemenin anaknya main di pasir pantai sepuasnya, asal jangan lupa bawa baju ganti. Bapak terkesan banget sama suasana di sini, saya juga puas karena makanannya cukup enak dan ngga terlalu mahal. Makanan sebanyak itu habisnya ngga sampai 200rb.

Jimbaran

Menega, Jimbaran

Oh iya, malamnya saya & bapak main ke bar sederhana di Jl. Benesari, yg nyediain highball seharga 10rb segelas pas happy hour (sebelum jam 10pm). Sayang, seperti biasa lupa namanya😀

 

Menega Cafe
Jalan Four Seasons Muaya Beach, Jimbaran
Telp: 0361 – 705888
http://www.menega.com/

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s