GWK

Bali Day 5: Benoa & GWK

Capek nulis, hehehehe😀

Highlightnya aja ya:
– di tanjung benoa, none of us pengen main water sport (jetski, parasailing, banana boat, dsb.), jadi saya mutusin untuk ke pulau penyu aja.
– waktu itu hari senin dan benoa cukup sepi. saya nawar ke tukang perahu dan dapet harga sekitar 125rb untuk anter kami bertiga pp ke pulau penyu.
– di pulau penyu udah nunggu guide yg nemenin kami “tur” keliling, liat koleksi hewan di sana. termasuk penyu-penyu (ada yg gede banget dan berusia >50thn), ular & reptil, burung2, dsb. sebenernya agak kasihan liat kondisi hewan-hewan itu dikandangkan trus dikeluarin untuk kita elus2/foto bersama. guide-nya ngga minta bayaran, tapi di akhir tur, dia nawarin kelapa muda yang boleh dibayar seikhlasnya🙂

Pulau Penyu

Pulau Penyu (click for more pics)

Pulang dari Benoa, kami mampir makan di jalan ke arah bandara. Menunya chinese food di resto kecil, yg punya orang Jawa Timur keturunan Arab (hahaha ngga nyambung ya?). Masakannya cukup enak, harga terjangkau, dan Insya Allah halal (si ibu ownernya pakai jilbab), cuma sayangnya saya lupa nama depot & alamatnya *kabuuur*

Abis itu kami lanjut ke taman Garuda Wisnu Kencana (GWK). GWK ini awalnya adalah komplek resort dengan patung GWK raksasa sebagai landmarknya. Tapi pembangunan resort terbengkalai, meski masih ada sisa-sisa bangunan yg belum runtuh. Di taman GWK banyak lokasi menarik untuk dikunjungi (plus foto-foto :P). Selain itu menjelang malam ada pertunjukan tari kecak dengan episode yang beda-beda tiap harinya dalam seminggu. Lumayan seru dan tempatnya nyaman meski viewnya ngga sedahsyat klo nonton di Uluwatu.

GWK

Garuda Wisnu Kencana (click for more pics)

Pulangnya kami makan malam di Warung Brazil. Di sini menunya macem2, mulai dari nasi goreng & gado-gado, sampe steak & pasta. Soal rasa ya lumayanlah, dan makan bertiga habisnya ngga sampai 100rb, padahal saya pesen steak & caipirinha segala, hehehehe.

Sirloin Steak, Warung Brazil

Sirloin Steak, Warung Brazil

 

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park‎
Jalan Raya Uluwatu – Jimbaran
Badung 80364, Indonesia
Open daily: 8AM – 10PM
http://gwk-culturalpark.com/

Warung Brazil
Jl. Benesari no.10X, Kuta, Bali
Telp : 0361 752692

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s