Bali Zoo

Bali Day 2: Bali Zoo

Di Bali Zoo, HTM wislok adalah 70rb untuk dewasa dan 35rb untuk anak-anak. Saya suka banget konsep kebun binatang ini. Areanya ngga luas, tapi dia bikin walking track yang rapi, jadi pengunjung bisa ngeliat semua bagian zoo secara berurutan. Selain hewan yang dikandangkan, banyak juga yang dilepas misalnya burung-burung dan juga kelelawar. Ada educational show yang sangat menarik buat anak-anak. Di sini para pelatih satwa memamerkan “kepintaran” hewan asuhannya. Pengunjung juga diajak ikut berinteraksi, mulai dari memberi makan burung sampai mengelus-elus anak buaya.

Bali Zoo

Bali Zoo (click for more pics)

Di dalam zoo juga ada fasilitas outdoor “studio” di mana kita bisa berfoto bareng binatang-binatang yang sudah jinak. Klo mau foto sendiri, pelatih satwa akan bantu mengatur pose kita dan hewan, free of charge. Sementara klo mau foto langsung jadi atau fotonya diprint di kaos, jam dinding, atau cangkir, nanti ada biaya tambahan. Yang juga menarik adalah petting zoo-nya. Ada mamalia-mamalia jinak kayak rusa, kambing, kelinci, juga ada kura-kura yang lucu.

Setelah puas-puas ngiterin zoo, udahannya kami istirahat bentar di restonya. Niatnya cuma mau minum doang, eh ternyata di situ ada animal show juga. Yah sekalian aja kami nikmatin, termasuk foto-foto sama ular, binturong, burung, dsb. Oh iya binturong itu ternyata berat ya bok, 25kg sajha, hehehehe. Seperti biasa, show-nya interaktif antara pelatih satwa dan penonton. Yang agak saya sayangkan adalah salah satu show yang bawa anak singa yang belum terlalu jinak, jadi sepanjang show, para pelatih banyak “memaksa” dia untuk stay still.

Atraksi anak singa

Atraksi anak singa

Pulang dari sini kami makan di warung chinese-jawa food (ngga sedia B2) di pinggir jalan. Sebenernya niat awal mau ke pasar Sukawati, toh udah deket. Tapi lagi-lagi hujan, deres dan lamaaa, jadi selesai makan udah sore banget. Berhubung sama-sama capek, kami langsung balik ke hotel.

Malamnya kami makan di Warung Enak, yg sedia menu Indonesia. Interior restonya unik, dengan nuansa jadoel yang kental. Rasa makanannya cukup OK, total kerusakan bertiga sekitar 250rb. Sayang bapak & adik saya kurang begitu bisa nikmatin karna pelayannya “terlalu” atentif. Kayak resto fine dining gitu deh, jadi ada 1 pelayan yang terus-terus merhatiin meja kami. Hihihi maklum lah, kayaknya kami lebih cocok makan lesehan di Bu Mangku atau Merta Sari, hehehe.

 

BALI ZOO – Kebun Binatang Bali
Jl. Raya Singapadu, Sukawati
Telp: (0361) 294357
Open Daily: 9am to 6pm (except Nyepi – Balinese day of silence).
http://www.bali-zoo.com

Warung Enak
Jl. Raya Pengosekan, Ubud
Telp: (0361) 972911
http://warungenakbali.com/index.html

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s