Johor Bahru

Johor Bahru

Banyak cara ke Johor Bahru (JB) dari Singapore, di antaranya bisa diliat di sini http://wikitravel.org/en/Johor_Bahru#Get_in

Saya naik MRT turun di Kranji Station, trus naik bis SBS 160/170 yang lewat di depan situ. Berhubung udah punya Ez-link card, pembayaran ongkos bis tinggal gesek aja, klo ngga salah sekitar $2. Dari situ cuma 5 menit nyampe custom Sg, turun bis dulu untuk stempel paspor dsb. Bisnya ngga akan nungguin kita (jadi jangan ninggalin tas yaaa), tapi kita bisa naik bis 160/170 yang lewat berikutnya, tanpa biaya tambahan. Sekitar 15 menit nyebrang jembatan Causeway (kayak Suramadu gitu deh), nanti di custom Malaysia kita turun lagi, ikutin langkah yang sama. Dari custom Malaysia ada jembatan penghubung ke City Square Mall JB, tapi agak jauh ya jalannya.

Jembatan penghubung imigrasi Johor Bahru

Jembatan penghubung imigrasi Johor Bahru

 

Di City Square toko-tokonya cukup lengkap, ada Padini House (Vincci), The Face Shop, Elianto, Guardian, dsb. Ada beberapa items yang lebih murah di Malaysia, ada juga yang lebih murah beli di Sg.

Johor Bahru

City Square Johor Bahru

Abis itu saya naik bis ke AEON Tebrau City, katanya salah satu mal terbesar di JB. Ongkos bisa cuma RM2, tapi bisnya asli jeleeek banget, kayak Metro Mini di Jakarta deh, cuma lebih gede dan kursinya lebih empuk. Sekilas liat kota JB kata saya mah mirip Jakarta tahun 70an kali ya, banyak bangunan-bangunan jadul. Ngga sampe 30 menit kemudian, saya sampe di Tebrau City.

Bis di Johor Bahru

Bis di Johor Bahru

Lanjut maksi di resto Thai namanya Johnny Restaurant. Harga makanannya lumayan terjangkau, rata-rata sekitar RM10an dan cukup enak. Lagi asik-asik makan, tiba-tiba waiternya deketin meja saya sambil nanya: apa saya dari Indonesia? Ternyata dia asli Surabaya dan dia bilang jarang ketemu orang Indo di JB. Kami ngobrol-ngobrol sebentar pake bahasa Jawa saya yang seadanya hahaha. It was a pleasant surprise.

BBQ Beef

BBQ Beef

Chicken Noodle

Chicken Noodle

Mango Salad

Mango Salad

Puas liat-liat di Tebrau City, saya balik ke City Square naik taksi. Berhubung naiknya dari counter resmi di depan mal, saya terima-terima aja waktu diminta RM20. Klo pake argo mungkin dapet sekitar RM15, jadi ngga mahal juga sih rate segitu.

Di City Square, dalam rangka ngabisin recehan ringgit, saya mampir ke Swensen’s, hehehe. Abis itu lanjut pake rute yang sama, custom Malaysia – bis SBS 160/170 – custom Sg – bis SBS 160/170 – MRT Kranji.

Swensen's Cake

Swensen’s Cake

 

JOHNNY’S RESTAURANT
S46B, Second Floor, AEON Tebrau City Shopping Centre
No, 1, Jalan Desa Tebrau
81100 Johor Bahru
TEL: 07-3542329 FAX: 07-3552329
Business Hours: 10.30am – 10.30pm (Sunday to Friday)
10.30am – 11pm (Saturday)
http://www.johnnyrestaurant.com/index.htm

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s