F1 Night Race

F1 Night Race (Singapore)

F1 Night Race

Tiket F1 Night Race (click for more pics)

Niat awalnya cuma mau liat gimana atmosfir kota Singapur pas minggu F1, ngga pengen nonton race-nya. Tapi berhubung last minute ditawarin tiket final race seharga SG$100, ya mau ngga mau tergoda juga, hahaha.

Naik flight sore, dari Changi naik MRT langsung “disambut” penumpang-penumpang beratribut tim-tim F1. Wah, udah pada jalan ke Marina Bay, jadi begitu sampe hotel saya buru-buru mandi dan berangkat. Turun di stasiun City Hall (kebetulan saya dapet tiketnya yg walkabout), jalanan udah penuuuuh sama penonton yang menuju sirkuit. Saya ikutin aja pergerakan orang-orang, sampai akhirnya selamat masuk arena. Oh iya, klo mau coba-coba nunggu di luar pagar tanpa tiket, dijamin ngga akan bisa liat racenya soalnya seluruh pager ditutup fiber glass opaque. Mending cari posisi jembatan penghubung mal, atau deket jendela gedung bertingkat di sekitar Marina Bay. Itu pun harus dari siang ya, klo sore mah jangan harap.

Beli survival kit seharga $2, isinya disposable earplugs & raincoat. Namapun murmer ya bok, jadi kualitasnya begitulah, tapi emang kepake (earplugsnya). Alhamdulillaah malam itu Sg ngga hujan, jadi ga butuh jas ujan. Saya cari-cari posisi yang enak, akhirnya nemu yg mepet sirkuit di deket petugas . Penontonnya lumayan kondusif, cewek-cewek dikasih jalan untuk ke posisi depan.

Di tengah-tengah race saya lapar, trus keluar dulu beli McD di Mall yg deket banget dari situ. Pas keluar ternyata masih banyak penonton yg pengen masuk, malah ada yg nawar mau beli pass saya, padahal 1 jam lagi racenya selesai🙂

Udahannya ada konser Backstreet Boys di sisi Marina Bay & Chaka Khan di sisi Singapore Flyer. Overall meski ngga ngerti soal F1, saya puas & seneng banget nontonnya. Pantes lah F1 Night Race experience ini jadi salah satu yg must do in Singapore.

Leave a Reply

