Mercure Patong

[Thai 2009] Day 4: Patong (Phuket)

Pagi menjelang siang kami sarapan di Siam Paragon lagi. Kali ini menunya mie goreng & mie rebus, trus saya beli ketan mangga buat snack di airport. Ketan mangga-nya seinget saya agak mahal, sekitar 100B atau 150B, tapi porsinya geda dan enakkk banget.

Sejenis Ifu Mie

Sejenis Ifu Mie

Mie Goreng Thailand

Pad Thai

Khao Nieow Mamuang

Mango Sticky Rice

Tiket BKK – HKT (Phuket) sekitar 1737B PP, perjalanan 1jam-an. Kami nitipin koper di Bandara Bangkok, karna toh besoknya akan pulang lewat Bangkok juga. Ke Phuket cuma bawa tas kecil isi baju & peralatan yang akan dipake di Phuket, sisa baju & belanjaan di koper gede dititip di Bandara. Biayanya cukup terjangkau, cuma 100B untuk 24 jam pertama, dan 50B per 12 jam berikutnya.

Sampai di Bandara Phuket banyak travel yang nawarin van untuk ke kota Phuket, dan saya udah itung-itung jatuhnya lebih murah daripada sewa taksi berdua. Taksi sekitar 500B, sementara naik van cuma 150B per orang. Jarak dari Bandara ke Pantai Patong cukup jauh, sekitar 1jam perjalanan include short break di kantor travelnya.

Mercure Patong

Mercure Patong (click for more pics)

Kami nginep di Mercure Patong, dapet rate 1578B dari accor sale. Hotelnya baguuuus, tapi kamarnya lebih cocok buat honeymooners karna kamar mandinya transparan, hahahaha. Sayangnya dia ngga di pinggir pantai, klo mau ke pantai harus jalan kaki 200 meter-an deh.

Habis checkin kami buru-buru ke pantai biar bisa liat sunset. Abis itu pulangnya kami nyusurin jalan untuk tanya-tanya paket tur ke kios-kios travel. Beneran kios lho, sampe ada yang modelnya kayak kios rokok di Indonesia. Kita boleh bandingin harga ke travel lain, mereka ngga akan marah kok. Berhubung kami cuma 1 malem di Phuket, kami ngga bisa ambil tur ke Phi Phi Islands maupun Phang Nga Bay karna kedua tur ini butuh waktu seharian penuh. Dari Patong ke Dermaga butuh waktu 1 jam lebih, dari Patong ke Bandara butuh 1 jam, dan keduanya berlawanan arah. Jadi musti diitung-itung dulu sebelum pilih tur🙂

Phuket

Patong Beach, Phuket

Akhirnya kami ambil tur Khai Islands yang pagi hari, jadi siangnya udah balik ke hotel dan langsung ke airport. Di brosur tertulis harganya 1200B, tapi saya dapet di harga 600B. Kami juga booking van untuk transport dari Mercure ke Bandara di travel yang sama, biar sekalian diskonnya.

Sandwich Subway

Sandwich Subway

Balik ke hotel buat mandi, trus lanjut dinner di Patong Beach. Berhubung sepanjang jalan cuma nemu bar & seafood resto yang (menurut saya) mahal, kami mutusin untuk dinner pake sandwich di Subway. Phuket ini banyak banget pendatang, pedagang dari India, Pakistan, Kamboja, dsb. Jujur saya kurang ngerasa aman ya, klo dibanding sama Bangkok. Bangkok orangnya cuek-cuek, klo Phuket ini kami cewek jalan berdua kok banyak yg ngeliatin. Mungkin karna Pantai Patong terkenal karna prostitusinya kali ya.

 

Suvarnabhumi Airport Left Luggage
http://www.bangkokairportonline.com/node/134

Mercure Patong
239-14 Raj U Thid
200 Pee Road
Patong – 83150 PHUKET

2 thoughts on “[Thai 2009] Day 4: Patong (Phuket)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s