Khai Islands

[Thai 2009] Day 5: Khai Islands

Dijemput di hotel jam 7an, 1jam kemudian nyampe di dermaga. Cuaca kurang bagus, ujan sepanjang jalan dan ujan juga di dermaga. Jam 9 cuaca agak mendingan dan kapal pun berangkat. Selain nahkoda, ada 3 orang kru kapal dan salah satunya orang melayu. Saya dan Jacky sempet ngobrol dikit sama beliau. Ada sekitar 15 orang turis yang ikut, ada dari Jepang, Korea, Oz, Eropa, dan kami berdua. Di kapal ada free flow minuman (mineral water, soft drink, beer, dsb.) dan buah-buahan. Pelampung & peralatan snorkling juga udah disiapin, termasuk handuk untuk masing-masing peserta tur.

15 menit dari dermaga, pemberhentian pertama harusnya Khai Nok Island, tapi karna cuaca kurang bagus, kapal ke Khai Nui Island dulu. Di sini kapal ngga merapat ke pantai, karna Khai Nui adalah private island, tapi boleh snorkling di lepas pantainya. Saya sebenernya bisa berenang dikit-dikit, tapi itu di laut jadi saya takut. Sempet nyoba nyebur trus kaki saya mijak di atas karang, sama guide langsung ketauan dan ditarik naik ke kapal, hahahaha. Kaki saya berdarah dan ada karang yang masuk, tapi langsung ditangani darurat dan hilang sakitnya. Jadi klo ngga bisa/ngga berani berenang, mending ngga usah ikut snorkling karna selain bisa luka, karang yang saya injak pasti ikutan rusak, and this is a big no-no.

Khai Islands

Khai Nui (click for more pics)

Puas snorkling di Khai Nui, kapal bergerak ke Khai Nai. Ngga heran banyak yang bilang pantainya Thailand bagus, karna emang bagus bangeeet. Lautnya biru, pasir putih, langit cerah, persis kayak pantai pantai Bali (selain Kuta ya, hahaha). Di sini bisa nyusurin pantai, kasih makan ikan, main-main air, berjemur, dsb. Cuaca sempet mendung mendadak, kayak mau badai, jadi peserta tur diingatkan untuk hati-hati.

Last stop di Khai Nok, pulaunya mirip Khai Nai cuma lebih luas dan lebih rame. Peserta tur selalu diingetin untuk ngga buang sampah sembarangan, ngga merusak pantai, dsb. Oh iya, klo mau lebih puas, mending beli/bawa roti untuk kasih makan ikan, karna roti yang dikasih tur kurang banyak, hahahaha. Seru deh tiap kita keluarin roti, ikan-ikan itu langsung ngerubutin kita dengan semangat, sampe matuk-matukin tangan.

Jam 1an kami balik ke hotel, mandi kilat trus beli sandwich di 7/11. Jam 2an travelnya udah jemput untuk nganter ke Bandara Phuket. Sampe Suvarnabhumi jam 6, buru-buru ambil titipan koper, dan menuju konter checkin & imigrasi untuk naik pesawat ke Jakarta. Alhamdulillah jam 12 malem sampai Jakarta dengan selamat menuju rumah masing-masing