Calypso Cabaret

[Thai 2009] Day 3b: Calypso Cabaret

Kami naik taksi ke Chatuchak Market, yang memang cuma buka pas weekend. Waktu tau kami dari Indonesia dan saya muslim, supir taksi kami yg orang muslim mencoba beramah tamah. Berhubung dia ngga bisa bahasa Inggris, dan kami ngga bisa bahasa Thailand, dimulailah permainan tebak-tebakan, hehehehe.

Yang saya tangkep, dia asalnya dari Isan. Saya udah baca sekilas tentang Isan, dan saya tau klo dari sana asalnya som tam (papaya salad). Dia seneng banget waktu denger saya nyebut som tam (padahal itu kan salah satu masakan thailand yang ngetop yak) trus makin semangat cerita. Abis itu dia cerita soal keluarga istrinya yang dari Jordan (cara pengucapan “Jordan”-nya aneh, jadi ini aja butuh beberapa menit sampai akhirnya saya nangkep klo dari tadi dia ngomongin Jordan, hahahaha). Sebelum turun dan bayar ongkos, dia kasih kami salak yg bentuknya lonjong dan kurus-kurus.

Salak lonjong

Salak lonjong

Chatuchak rameeee, asli pusing deh dari awal nyampe sampe pulang. Penuh toko, penuh barang, penuh orang. Kami makan sejenis mie ayam yang penjualnya bilang no pork, enak juga dan murah (lupa berapa). Habis belanja ini-itu kami pulang ke hotel, siap-siap nonton kabaret.

Chicken Noodle

Chicken Noodle

Di Jakarta saya udah browsing-browsing dan dapet info klo Calypso Cabaret di Hotel Asia cukup recommended. Sehari sebelumnya kami udah beli tiket nonton Calypso di Thai Ticket Major cabang Siam Paragon, trus minta staf hotel untuk telp bookingin kami seat yang paling deket dari panggung. Harga tiket di Hotel Asia 1200B, klo beli di webnya Calypso 900B, sementara di Thai Ticket Major cuma 600B. Lumayan kan bedanya?

Calypso Cabaret

Calypso Cabaret (click for more pics)

Dari hotel kami naik MRT ke Ratchatewi, stasiunnya nyambung ke Hotel Asia. Ternyata keputusan booking seat adalah tepat, karna kami dapet seat paling depan, dengan posisi yg enak buat ngeliat keseluruhan panggung. Shownya sendiri menarik, variatif, lucu, menghibur deh pokoknya. Tapi klo udah sekali nonton sih mungkin ngga tertarik untuk nonton lagi, kecuali jalan ceritanya diubah. Oh iya, cabaret ini ada beberapa scene yang hampir menjurus ke nudity (maaf, fotonya ngga saya upload ke sini), jadi saya ngga rekomen bawa anak-anak untuk nonton. Habis acara, kita bisa foto-foto sama artis (eh aktor ding, secara itu semua isinya laki, hahaha) cabaret, dengan ngasih tips secukupnya.

Pulangnya kami naik taksi ke… Suan Lum Night Bazaar. Hahaha, saya & Jacky keburu kepincut, jadi banyak belanja di sana. Mungkin karna lebih rapi daripada Chatuchak kali yah.

Tom Yam

Tom Yam

Mie Goreng

Mie Goreng

 

 

Calypso Cabaret
Hotel Asia, Ratchathewi
http://www.calypsocabaret.com/

Thai Ticket Major
Major Cineplex Theater Outlets
http://www.thaiticketmajor.com/

Leave a Reply

