Wat Pho

[Thai 2009] Day 2a: Wat Pho

Mengikuti saran di milis2 dan forum sebelum bertandang ke candi & istana Thailand, kami:
– berangkat pagi
– pake baju sopan (no tanktops & shorts). saya sebenernya pake celana pendek, tapi bawa rok panjang untuk luaran.
Di tempat-tempat suci itu biasanya ada penyewaan kain penutup lengan & paha. Buat saya, jauh lebih nyaman pake kaos berlengan + bawa kain bawahan, jadi ngga perlu buang waktu buat ngantri sewa kain.

Novotel Siam ini letaknya di antara stasiun Siam & National Stadium (W1), keduanya sama2 deket jalan kakinya. Kami berangkat naik skytrain dari stasiun Siam (CEN) ke Saphan Taksin (S6). Sampai di Saphan Taksin kami jalan kaki dikit ke dermaga Sathorn (River Pier). Di bawah jembatan penyebrangan nemu gorengan bentuknya bulet ngga beraturan tapi kempes kayak cakue. Baunya enak banget, harga per bijinya cuma 1B jadi kami beli 10 yg manis & 10 yg tawar. Lumayan buat ganjel perut🙂

Di Sathorn River Pier kami beli tiket 13B untuk naik express boat ke Tha Tien Pier (N8), deket Wat Pho. Selain transportasi massal (express boat), ada juga kapal-kapal khusus turis yang cuma berenti di dermaga tujuan wisata, cuma tentu saja harganya lebih mahal, hehehe. Namapun transpor massal ya, jadi kapalnya rame sama warga lokal, pekerja, anak sekolah, dan turis-turis lainnya. Sekitar 15 menit kemudian kami sampai di Wat Pho.

Wat Pho

The Reclining Buddha (click for more pics)

Sedikit tentang Wat Pho (Thai: วัดโพธิ์), atau Wat Phra Chetuphon (วัดพระเชตุพน) disebut juga Temple of the Reclining Buddha. Mulai dibangun tahun 1788, merupakan salah satu temple terbesar dan tertua di Thailand. Di komplek Wat Pho juga ada Thai Traditional Medical Science School and Body Massage, sayangnya kami ngga sempat coba pijetnya yang terkenal itu😦

 

Wat Pho
Sanam Chai Rd.
Open: Daily 8AM – 5PM
Admission: 50B
Massage service: from 250B/hour

One thought on “[Thai 2009] Day 2a: Wat Pho

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s