Suvarnabhumi Airport

[Thai 2009] Day 1: Bangkok

Saya & Jackie berangkat 23 Juli 2009, naik Air Asia tentunya🙂

Harga tiket pulang-pergi Rp 1,064,000, include 1 baggage berangkat, 1 baggage pulang, dan GoInsure travel protection. Pesawat jam 16:20 dari CGK, jadwal sampai Bangkok harusnya 19:45. Jujur saya lupa akhirnya delay apa ngga (hahaha hampir setaun yg lalu bok). Sampai di Suvarnabhumi Airport (สุวรรณภูมิ) langsung disambut kamera dengan heat sensor serta antrian imigrasi yang mengular. Di imigrasi agak lama, lebih dari 30 menit kayaknya. Yang saya sebel, saya kan baris rapi ikut antrian, tapi petugas imigrasinya (perempuan) entah kesambet apa, dia pikir saya nyelak. Trus saya diusir-usir, pokoknya intinya dia ngga mau ngelayanin saya. Untung petugas di loket sebelahnya baik (mungkin dia liat klo saya ngantri dengan benar atau dia tau klo temennya rada sableng :p), jadi saya diterima dengan tangan terbuka.

Suvarnabhumi Airport

Suvarnabhumi Airport (click for more pics)

Lewat imigrasi, kami ke counter baggage claim. Awalnya saya agak waswas, soalnya dari pesawat landing sampai kami ke baggage claim jeda waktunya udah 1 jam. Saya takut bagasi kami dianggep lost baggage trus diangkut lagi sama AA (hehehehe). Setelah merhatiin satu-satu layar monitor, ketemu juga conveyor belt tempat bagasi kami didistribusikan, dan ternyata masih utuh tanpa kurang suatu apa🙂

Habis itu kami jalan ngikutin penunjuk arah menuju taxi stand. Saya kasih tau penjaganya klo kami mau ke Novotel Siam, trus mbaknya ngeluarin kupon, dan dia tulis Novotel Siam dalam tulisan Thai. Kupon itu yg harus kami kasih ke supir taksi, karna ngga semua supir taksi Thailand bisa bahasa Inggris. Perjalanan dari Suvarnabhumi ke Siam Square (hotel kami) makan waktu hampir 1 jam lewat tol, dengan total biaya sekitar 300 – 400 Baht (saya singkat B aja ya biar gampang :p). Lucunya di Thai, misalnya kita naik taksi trus argonya 41B, klo kita kasih 50B, supirnya kadang ngembaliin 10B, soalnya ngga suka recehan, hahaha. Klo di Indonesia mah yg ada malah kelipatan ke atas ya, pake dipotong tips segala.

Sampai Novotel Siam udah jam 9 lewat, dan saya liat daerah Siam Square situ rameeeee banget. Ada yang jual makanan, baju, asesoris, dsb. Novotel ini sebenernya hotel gede, 429 kamar. Tapi lokasinya tuh di dalem area Siam Square, kayak kompleks toko-toko gitu, jadi klo mau ke situ harus via pintu masuk Siam Square. Mana daerahnya macet semacet-macetnya (padahal udah jam 9 lewat), jadinya kami ngabisin hampir 30 menit cuma dari jalan utama, cari pintu masuk Siam Square, trus sampe lobby Novotel. Oh iya, saya booking kamarnya pas Accor Asia Pacific Sale, jadi dapet rate lumayan bagus, cuma 1,330B per malam, plus pajak 17.7%. Saya sih kepikirannya daripada musti browsing2 cari budget hotel (lokasinya strategis/ngga, kamarnya bersih/ngga, jauh/dekat dari stasiun, harganya masuk/ngga, dsb.), mending nambah dikit tapi dapet hotel bintang 4, nyiahahahaha.

View from Novotel Siam

View from Novotel Siam

Masuk kamar, beberes dikit, mandi, trus kami keluar lagi karna lapar, hehehehe. Udah hampir jam 11 dan sayangnya kehidupan sekitar situ udah berenti. Padahal di deretan toko2 itu ada resto masakan thai, eskrim, fast food, steam boat, tapi ya udah tutup semua. Akhirnya kami nemu resto yang buka 24jam, sedia dim sum & mie-mie-an (chinese & thai kali ya). Dari sekian belas pelayan resto, ternyata cuma 1 orang yang bisa bahasa inggris, itupun seadanya banget. Akhirnya saya ngga jadi pesen dimsum (rempong klo musti tanya satu2 ada babinya apa ngga), cuma pesen chicken noodle buat saya & pork noodle buat jacky.

Chicken Noodle

Chicken Noodle

Pork Noodle

Pork Noodle

Harganya masih terjangkau, makan berdua abis sekitar 150B, tapi ya itulah rasanya biasa aja.

 

Novotel Bangkok on Siam Square
392/44 Siam Square Soi 6
Rama I Road Pathumwan
10330 BANGKOK, THAILAND
Tel (+66)2/2098888
Fax (+66)2/2551824
http://www.novotelbkk.com/

Leave a Reply

