Beberes Folder

Mie Thai
Mie Thai

Saya punya kebiasaan ngumpulin kuitansi tagihan makanan. Alasan pertamanya sih buat keamanan, karna di kuitansi itu kadang tercantum nomor kartu kredit (saya). Alasan kedua ya biar klo bikin review resto, bisa lengkap sama harganya, hehehe…

Tapi lama-lama karna saya pelupa dan pemalas, kuitansi makin numpuk, review ngga dibikin juga. Terpaksa deh sebelum saya buang ke mesin pencabik kertas, saya bikin review pendek beberapa resto yang saya datengin tahun 2007 – 2008.

Churrasco Brazilian Barbeque ****
Udah pernah saya bikin reviewnya di sini, tapi buat buffetnya, saya cenderung ngasih 4 bintang. Ribs-nya enak banget, pilihan makanannya beragam dan rata-rata enak, very value for money. Sayang cabang yang di Setiabudi udah tutup 😦

Cizz ****
Saat ini jadi pilihan no. 1 saya klo ngidam ciskek. Pokoknya enak semua lah, very cheesy (bukan cheesy = kampungan :p) dan ngga gitu manis. Harganya sangat terjangkau, sekitar 15K buat porsi sekali makan, dan 150K buat diameter 20cm.
http://www.cizzcake.com/
Bandung: Jl. Laswi No.1a Bandung – Indonesia, (022) 723 0969
Jakarta: Jl. Tebet Timur Dalam II No.14, (021) 831 3726 – update: cabang sini sudah tutup

D’Excelso ***
Makanannya biasa aja, malah saya pernah ngicipin yang gagal. Minumannya variatif dan unik-unik, ada sejenis smoothie hasil pencampuran kopi dan alpukat. Enak sih, tapi ngenyangin banget. Harga makanan utama mula 30K-an, minumannya mulai 20K-an.
Senayan City Blok LG No. 20 Jl. Asia Afrika Lot. 19, (021) 7278 1187

The Coffee Bean & Tea Leaf ***
Awalnya tertarik ke sini karna liat dia punya pilihan makanan utama yang variatif. Ternyata itu cuma berlaku buat sarapan, hehehe. Terpaksa stuck sama sandwich dan pie karna saya dateng udah malam. Pilihan minumannya lebih menarik daripada Cap Duyung karna saya ngga gitu suka kopi. Harga minuman kurang lebih sama, 30K-an, harga makanan lumayan terjangkau, mulai 15K-an.

Trattoria ****update: sudah berganti jadi pepenero
Highly recommended buat makan masakan Itali. Harga terjangkau, porsi gede, rasa superb.Makan berdua tanpa appetizer, alkohol, dan dessert (toh ada complimentary breads di awal santapan dan choco rhum di akhir jamuan :D) cuma ngabisin kurang dari 150K. Tapi saya ngga berani ke sana lagi sejak isu masakan berbasis sapinya juga dicampur babi. Ada yang bisa kasih info valid soal ini?
Plaza Pondok Indah 2 Blok BA 25-26, (021) 750 0959

Porta Venezia ****
Waktu masuk, yang terasa adalah kesan suram. Interiornya mewah dan antik, dengan lampu-lampu kuno yang artistik. Di pojok ruangan, ada live music akustik yang mainin lagu-lagu slow. Saya pernah makan pizza biancho apa gitu namanya, lupa. Tampilannya ngga meyakinkan, cuma pizza dough dengan lapisan keju diatasnya, putih, polos. Tapi begitu digigit, beberapa detik pertama saya stunned, kayak ada petir di belakang kepala *hehehe, kartun banget yah*. Rasanya enaaaaaaaaaaak banget. Probably the best pizza I’ve ever tasted. Ngga bisa digambarin dengan kata-kata. Friggin’ gastrosgarmic, period. Makan berdua ngabisin hampir 300K.
Aston Hotel, Jl. Garnisun Dalam 8, (021) 251 5151 ext. 6196

Vietopia ****
Masakannya enak-enak, harga terjangkau. Makan berempat ngabisin < 250K. Recommended place klo mau ngerasain makanan Vietnam yang otentik tapi tetap enak. Letaknya nyempil di deretan Bakoel Koffie, sebelum TIM klo dari arah Thamrin.
Jl. Cikini Raya No.33, (021) 391 5893

Dome ***
Pilihan makanannya lebih beragam daripada kedai kopi lain. Mulai dari sandwich, pizza, pasta, sampe masakan Indonesia juga ada. Bisa jadi pilihan klo lagi ngumpul bareng dan sebagian pengen ngopi, sebagian pengen makan. Rate mirip D’Excelso, makan & minum berdua ngabisin < 150K.

MieThai ***
Ini resto alternatif buat maksi klo lagi bosen ke TaWan. Masakan Thailand yang udah dimodif, rata-rata enak kok. Harga sedikit lebih mahal dari TaWan tapi ngga beda jauh. Makan berempat sampe kenyang banget biasanya ngabisin 200K-an.
Setiabudi One 1st Floor Room A 206-207, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 62, (021) 525 3926

14 thoughts on “Beberes Folder

  1. thanks for the encouragement for Vietopia. Gw bolak-balik lewat tuh, Din, cuma mikir, suka engga suka engga.. Akhirnya belok ke Bakoel Koffie lage.. Next time, gw mampir deh πŸ™‚

    Like

Leave a comment