Orchard Singapore

[Singapore] 08 – Shopping Time!

Berhubung jam 7 pagi di Sing masih gelap gulita, saya stay in bed sampe jam 8 lewat, habis itu leyeh-leyeh, hehehe. Jam 9an baru mandi trus naik MRT ke arah Little India. Saya pengen nyobain carrot cake a la singapura (Chai Tow Kway) yang dijual di Tekka Centre.

Rochor River

Sungai Rochor dekat Sim Lim

 

Sehabis makan, saya jalan ke arah Sim Lim Square, pengen tau kayak apa sih mal elektronik yang terkenal itu. Ternyata mirip Glodok dan MangDu.

Sim Lim Square

Sim Lim Square

Saya sempet tanya harga Canon EOS 400D di sana, dan di-quote SGD860, ngga jauh beda sama harga di Jakarta. Lucunya, siangnya pas saya ke Tangs Plaza (Orchard), barangnya yang sama harganya SGD1,300. Di Mustafa malah saya dapet harga SGD1,800! Apa jangan-jangan saya salah liat ya?

Bugis Backpacker Hostel

Bugis Backpacker Hostel

Anyway, dari Sim Lim, saya jalan lagi ke Bugis Village. Bugis Village ini deretan toko-toko yang jual barang-barang murah. Kayak ITC kali yah klo di Jakarta.

Bugis Village

Bugis Village

Saya liat banyak baju yang dijual seharga 5 – 10SGD, tapi menurut saya kualitasnya yah begitulah. Mending beli di Jakarta aja. Tas-tasnya juga kayaknya bikinan China, ngga jauh beda sama Jakarta.

Raffles Hospital

Raffles Hospital

Di depan Raffles Hospital, saya naik kereta dari stasiun Bugis ke stasiun Orchard. Hehehe, klo ke Sing wajib kali yah hukumnya ke Orchard. Saya ke Wisma Atria buat mampir ke Charles & Keith, trus saya ke Takashimaya buat ke BricksWorld, habis itu ke Lucky Plaza yang mirip ITC (ITC mulu), trus lanjut ke Tangs yang banyak diskon, terakhir ke Far East Plaza, nyari Sunny Bookshop yang terkenal itu.

Orchard Singapore

Orchard Road

Sunny Bookshop ini jual novel-novel dengan harga miring, baik baru maupun second. Kita juga bisa jual lagi novel yang kita beli di sini, asal kondisinya masih bagus. Sayangnya, saya cari Sex & the City ngga ada, soalnya novel-novel lain rata-rata saya udah punya ebooknya. Trus dia juga ngga punya buku referensi (saya nyari buku lukisan buat bokap), tapi saya akuin koleksi novel fantasinya lengkap banget! Berderet-deret serial Dragonlance, Forgotten Realms, Narnia, bikin ngilerrrđŸ™‚

Red Dot Traffic

Gedung Red Dot Traffic

Keluar dari Far East udah sore, trus saya naik MRT ke Maxwell Road (stasiun Tanjong Pagar) buat makan Nasi Ayam Hainan yang ngetop ituh. Habis itu balik ke hotel buat mandi dan siap-siap ke Sentosaaa!

Sunny Bookshop
Mon-Thu 10.30am-8pm,
Fri & Sat 10.30am-9pm,
Sun 11.30am-7pm.
#03-58/59 Far East Plaza
14 Scotts Road
Phone: +65 6733 1583

3 thoughts on “[Singapore] 08 – Shopping Time!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s