Esplanade

[Singapore] 07 – Singapore at Night

Saya nyebrang ke Esplanade lewat terowongan, dan di situ ada tulisan klo sepeda harus dituntun. Tapi orang Sing ternyata ada yang bandel juga, karna ngga berapa lama ada pengendara sepeda yang melaju ngelewatin warning sign itu, hahaha. Di Esplanade, saya sempet liat konser musik CNY sebentar.

CNY Concert at Esplanade

Konser CNY di Esplanade

Habis itu lanjut ke Hotel Marina Mandarin. Arsitektur hotel ini cukup unik, karna bentuknya miring (ber-slope). Di depan hotel yang nyambung sama mall ini, ada air mancur berbentuk unik, kayak tangan-tangan gurita gitu.

Marina Mandarin

Air mancur Marina Mandarin

Jalan terus ke Suntec, ngelewatin mall-nya menuju Fountain of Wealth. Saya sampe di sana pas banget lagi laser show (jam 8 – 9PM), jadi air terjunnya warna-warni ditembak lampu laser, trus diiringin lagu-lagu cinta (Valentine mode ya bo’). Ngga sempet foto soalnya gelap dan basah, hahahaha. Kamera pinjeman ngga boleh rusak🙂

Suntec City

Fountain of Wealth

Saya pengen tau yang namanya Chijmes, jadi jalan nyusurin Bras Basah, ngelewatin War Memorial Park. Sempet liat Hotel Raffles (room rates starting SGD1,000, hekekeke).

Hotel Raffles

Hotel Raffles

Chijmes ini dulunya gereja yang direstorasi jadi hall dan entertainment centre, jadi sekarang isinya butik, cinema, kafe, dsb.

Chijmes

Pasangan di Chijmes, bikin sirik :p

Pulang dari Chijmes udah jam 9 lewat, saya naik kereta dari City Hall MRT, transfer di Dhoby Ghaut, trus turun di Farrer Park. Sebelum masuk hotel, saya dinner dulu di Komalas daripada badan saya ngedrop karna kurang asupan gizi😀

Foto-foto lainnya ada di sini.

8 thoughts on “[Singapore] 07 – Singapore at Night

Leave a Reply

