RM Beringin

Makanan Siantar

Ini foto beberapa makanan yang saya temuin di Siantar. Sebenernya ada juga selai dari toko roti Ganda, tapi ngga sempat difoto🙂

Marquisa

Markisa

Saya dan Mbak Susi baru tau klo makan markisa tuh bijinya harus ditelen, hehehe. Pantesan capek juga yah klo tiap makan musti sedia tempat sampah buat ngelepeh biji.

Markisanya enaaaaaak banget, ngga ada rasa asemnya. Ini primadonanya deh, saya bisa makan beberapa biji sekaligus padahal abis makan siang😀

Buah-buahan

Buah-buahan

Kebayang ngga, semua ini dibawa ke Jakarta dan MASUK KE DALAM BAGASI PESAWAT? Ibu saya emang suka kalap klo liat buah :p

Terong Belanda

Terong Belanda

Bukan sawo, bukan tomat, ini yang namanya terong belanda. Rasanya asem. Ngga enak klo digadoin, harus dijus campur es, gula, dan markisa klo suka.

RM Beringin

Burung Goreng RM Beringin

Ini katanya RM yang terkenal di Siantar. Klo makan di sana, selain Burung Goreng disediain juga tahu goreng yang enak, sayur daun ubi, balado kentang, udang, ikan teri, dsb. Buat saya rasanya so-so, saya lebih suka begor ngga alot yang bertebaran di seantero Jakarta.

Dosa

Dosa

Serius, ini namanya Dosa / Dhosa / Dosha / Dosai
http://en.wikipedia.org/wiki/Dhosa

Gara-gara ibunda pengen nyobain Roti Canai bikinan orang keling, tapi nyarinya pagi-pagi, hehehe. Berhubung ngga ada yang jual Roti Canai pagi-pagi, jadinya malah saya kebagian Dosa yang nikmaaat banget. Baunya tuh wangiii, kayak karamel yang baru diangkat. Pas dimakan ternyata ngga manis, cuma gurih aja, jadi ngga ngerasa berdosa meskipun saya ngabisin 5 lembar😀

9 thoughts on “Makanan Siantar

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s