Danau Toba

Danau Toba

Saya, Ibu, Mbak Susi (adik Bapak), Mbak Un (adik Bapak), dan Mas Rahardjo (suami Mbak Un), berangkat dari Siantar Senin pagi. Cuma sejam-an perjalanan, udah kerasa angin sejuk dari Danau Toba.

Danau Toba

Danau Toba

Sayaaang banget, hampir semua tempat udah dikapling, jadi susah nyari area publik. Beda banget sama Telaga Sarangan (kampung saya!) yang meski banyak dibangun villa & hotel, masih banyak juga tanah terbukanya.

Danau Toba

Danau Toba

Akhirnya kami dapet tempat di belakang wisma pemerintah (ngga inget namanya apa), dan bisa gelar tiker di pinggir danau.

Danau Toba

Danau Toba

Saya dan Mbak Susi juga foto-foto ke vila deket situ, yang katanya pernah ditinggalin Bung Karno (?).

Danau Toba

Rumah Pengasingan Bung Karno

Sayang banget saya ngga ke Samosir, karna rombongan ngga ada yang mau (makanya saya ngga gitu suka liburan rame-rame, mending pergi sendiri jadi saya yang nentuin itinerary-nya :p).

Danau Toba

Rumah Pengasingan Bunga Karno

Danau Toba

Rumah Pengasingan Bung Karno

Oh iya, kesamaan bentuk wajah dan warna baju murni ketidaksengajaan semata, dan tidak ada hewan yang disakiti selama sesi foto ini, hekekekeke…

4 thoughts on “Danau Toba

Leave a Reply

