Wisma Hari Kota (Medan)

Dapet info soal losmen ini dari milis Jalansutra. Setelah googling, ternyata banyak juga yang ngerekomendasiin, termasuk dari milis Indobackpackers. Letaknya di Jl. Lobak, saya cek di http://www.cybermap.co.id ngga ada di peta, hehehe. Tapi begitu turun di Polonia trus ke counter taksi, orangnya tau kok Jl. Lobak ada di mana. Ongkos taksi dari Polonia ke sini 35K, perjalanan sekitar 15 menit.

Wisma Hari Kota
Wisma Hari Kota

Klo mau naik becak motor / becak mesin atau bawa kendaraan sendiri, ancer-ancernya dari Jl Pattimura, nanti ketemu supermarket Vigo yang ada ATM BNI-nya, deket POM bensin Pertamina. Di depan Vigo itu ada pertigaan bercabang, di situlah Jl. Lobak.

Wisma Hari Kota
Becak motor

Losmennya bersiiih banget. Yang jaga kayaknya dari keluarga India dan ngga friendly hehehe. Bukan galak atau jahat sih, cuma saya ngga nemu keramahan kayak hotel-hotel yang biasa saya inapin. Pas saya dateng, mereka kaget karna kami dateng bertiga, padahal bookingnya cuma 1 kamar deluxe. Saya pikir mereka punya extra bed, ternyata ngga ada dan saya harus tambah 1 kamar lagi.

Wisma Hari Kota
Wisma Hari Kota

Sarapannya minimalis, roti sama kopi / teh klo ngga salah (saya ngga ikut makan karna niat nyoto Sinar Pagi :D). Kamarnya bersiiih banget (saya udah dua kali ngomong bersiiih ya? :P). Kamar mandinya juga bersih dan ada air anget. Ranjangnya empuk meski pake dipan dan bukan spring bed.

Wisma Hari Kota
Wisma Hari Kota

Di sana ada 3 tipe kamar (klo ngga salah, soalnya brosurnya ilang):
– Deluxe: double atau twin bed, pake AC, TV, ada lemari, plus sarapan buat 2 orang: 165K
– Superior: twin bed, pake AC, TV, ngga ada lemari, plus sarapan buat 2 orang: 150K
– Standard: double atau single bed, pake kipas angin, ngga ada TV, ada lemari, ngga pake sarapan: 77K
Semua kamar ada meja rias dan kursi, kamar mandi dalem, dan untuk kamar-kamar di lt. 2 & 3 ada balkonnya. Overall cukup lah, malah bisa dibilang murah klo ngitung rate-nya. Klo nginep di sana mending jumlahnya genap, jadi ngga perlu nambah kamar (mereka ngga punya extra bed). Disarankan booking dulu, karna pas saya nginep di sana kamarnya full, pas tinggal sisa 1 buat kamar tambahan saya.

Karna di situ daerah perumahan, agak susah cari makan. Saya malah ketipu, makan lontong sayur bertiga di warung kampung gitu habis 20K. Asli si mbak yang jual tuh ngga ngitung kita makan apa aja, minumnya apa aja, langsung digetok 20K. Klo mau makan, mending ke Jl. Pattimura aja, ada RM Garuda, atau ke Jl. Wolter Monginsidi (berlawanan arahnya), ada deretan toko-toko dan rumah makan.

Klo lebih niat lagi, naik betor aja ke pusat kota. Ngga mahal kok, antara 5 – 10K sekali jalan. Angkot kayaknya ngga recommended, karna rutenya agak membingungkan. Trik naik betor adalah: NAWAR. Klo dia minta 10K, tawar aja 5K, mudah-mudahan bisa dapet 7K. Pengalaman saya sih supir betor ngga suka nipu, klo dia minta 10 ya karna emang wajarnya segitu, kecuali supir betor di depan Sun Plaza 😛

Wisma Hari Kota
Jl. Lobak No. 14, Medan
Telp: (061) 4533113

2 thoughts on “Wisma Hari Kota (Medan)

Leave a comment