Bale Raos

Bale Raos (Yogya)

Saya ke sini sepulang dari Tamansari, jadi rasanya agak jauh dari keraton karna naik motor. Ternyata oh ternyata, jalan untuk motor itu ngiterin keraton, jadi sebenernya klo dari dalem keraton bagian musem HBIX (Gedhong Koco), Bale Raos tuh tinggal seperseruputan teh botol ajah :p

Bale Raos

Bale Raos

Klo dari Tamansari arahnya ke utara (ada plangnya), ngga terlalu jauh kok. Nanti ngelewatin area bertembok tinggi, yang isinya pusat kerajinan tangan. Klo udah ngelewatin Sarinah, jalan pelan-pelan aja trus masuk ke Bangsal Kemagangan. Di sini motor harus dituntun jalan kaki, trus parkir deh. Peta jalannya bisa dilihat di http://www.kratonjogja.com/map.php?grp=2&loc=18

Bale Raos

Tableware

Bale Raos

Complimentary snack: emping

Rasa makanannya lumayan OK, harganya juga bersahabat. Buat saya, yang die die must try adalah Sup Timlo-nya, sueger banget!

Bale Raos

Sup Timlo

Bale Raos

Singgang Ayam

Bale Raos

Ice Camcao

Oh iya, meski harga makanannya murah (10 – 30K), beware with the tax & service: 21% bow!

Bale Raos
Jl. Magangan Kulon I, Kraton Yogyakarta
(0274) 415 550

5 thoughts on “Bale Raos (Yogya)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s