Hotel Puri Artha

Hotel Puri Artha (Yogya)

Rate-nya cuma 290K untuk kamar Superior (Bayu Buana Travel). Puri Artha ada di Jl. Cendrawasih, deket Jl. Gejayan.

Hotel Puri Artha

Superior Room

Di lobby ada peta Yogya sederhana (tapi mayan lengkap) yang boleh diambil cuma-cuma. Hotelnya sendiri ada dua bangunan yang letaknya sebrang-sebrangan, dipisahin jalan kecil (muat 2 mobil).

Hotel Puri Artha

Superior Room

Saya kebagian kamar di bangunan lama yang masih cantik dan asri. Pintu depan kamar penuh sama ukiran jawa (gebyok?), begitu pula restorannya.

Hotel Puri Artha

Ukiran pintu

Perabotnya udah agak tua, tapi ngga jelek-jelek amat. Tamannya juga terawat.

Hotel Puri Artha

Teras kamar

Di brosurnya sih ada gambar kolam renang, tapi saya ngga nemu. Mungkin adanya di bagian hotel yang masih baru.

Hotel Puri Artha

Taman hotel

Meski letaknya nyempil, kata temen saya yang orang Yogya, hotel ini selalu penuh. Terbukti sama banyaknya bis-bis travel yang parkir di depan hotel (dan tentunya bikin macet Jl. Cendrawasih). Ternyata Puri Artha termasuk dalam manajemen Choice Hotels, no wonder banyak turis bule seliweran di sini.

Hotel Puri Artha

Restoran hotel

Sarapannya so-so banget. Berusaha untuk lengkap (ada pojok salad, pojok tradisional, pojok internasional, dsb), tapi materialnya bukan kualitas nomer 1. Mayones, salad dressing, saus cabe, sosis, semua keliatan jelas klo ngga bikin sendiri alias beli yang udah jadi. Too bad. Saya pribadi lebih prefer klo pilihannya ngga perlu terlalu banyak asal rasanya OK.

Hotel Puri Artha
Jl.Cendrawasih 36
Yogyakarta – 55281, Indonesia
Phone: (0274) 563288
Fax: (0274) 562765
http://www.puriarthahotel.com/

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s