Aditya Beach Resort (Lovina)

Jam 4pm saya sampai di Aditya Beach Resort, Lovina.

Aditya Beach Lovina

Hotelnya tepat di bibir pantai, dengan area reception yang unik, dindingnya penuh sama ukiran Bali.

Lobby hotel

Saya nginep di kamar Deluxe Sea View Cottage, seharga 344,000 dari Paket Rupiah juga.

Deluxe Bed

Sambil check-in, saya langsung ngedaftar untuk ikut tur ngeliat lumba-lumba keesokan paginya. Biayanya 50ribu + tax 10%, jadi 55ribu.

Deluxe Sea View Cottage

Begitu sampai kamar, niatnya sih pengen leyeh-leyeh sambil nunggu sunset di bale bengong di belakang cottage. Tapi apa daya, bale itu selalu dipake sama tetangga sebelah, perempuan Eropa seumuran ibunda saya (atau lebih tua), ngga pagi ngga sore.

Bale Bengong

Pengen duduk di teras juga jadi males, karna pemandangan yang keliatan ya punggung Frau tadi 🙂

Sea View

Akhirnya saya ketiduran dan baru kebangun waktu lapar. Saya bergerak keluar hotel, dan sekitar 200 meter-an nemu Warung Aria, warung seafood yang kayaknya OK, karna pengunjungnya ngga sesepi tempat lain. Harganya murah, porsi jumbo, rasa lumayan, hmmm… berasa resto ideal gituh. Saya pesen capcay udang yang cuma seharga 15ribu perak beserta cumi goreng saus inggris yang cuma dibandroll 25ribu. Ternyata porsinya cukup buat makan 3 – 4 orang *ooops* Perut kenyang, bobo pun nyaman.

Area Resort

Besok paginya, sepulang dari liat lumba-lumba, saya langsung menuju resto untuk sarapan.

Restoran resort

Meski modelnya buffet, tapi pilihannya terbatas banget. Cuma ada nasi goreng, aneka pastry, roti tawar beserta olesannya, sereal, buah, sama gorengan ham buat yang boleh makan.

Kolam renang

Oh iya, ada egg cornernya juga deng, tapi tentunya omeletnya tawar banget ga ada rasanya. Untungnya ke-STD-an makanan bisa terobati sama indahnya view taman dan pantai yang ada di belakang resto.

Jam 9 lewat saya baru sampai kamar. Niatnya pengen berendem lammmaaa pake aer anget di bath tub *kebiasaan rutin saya klo lagi keluar kota*, tapi sejak malem sebelumnya saya liat air panasnya idup segan mati ngga mau gitu. Cuma sejuk-sejuk aja, ngga anget apalagi panas. Another minus point for the hotel.

Kamar mandi

Jam 11an saya musti bangun dari leyeh-leyeh, siap-siap packing trus menuju lobi *yang cantik ituuuuh* buat cekout.

Warung Aria
Jl. Raya Lovina No. 18
(0362) 41 341

Aditya Beach Resort
Jl. Raya Lovina
Singaraja – Bali
(0362) 41 059

8 thoughts on “Aditya Beach Resort (Lovina)

1. *ketawa guling-guling sambil megangin perut*

harusnya gw ajak elo ya ca, trus elo nyanyi biar mereka bisa mendengar suara merdu lo.
    sapa tau ngga jadi baca buku di bale, trus minta tanda tangan elo deeeh… ^_^

2. Lovina…..pantai yang bagus, yang merana karena sepi pengunjung, tapi sekarang udah mulai menggeliat ramai lagi. Karena lokasinya yang jauh dari denpasar, rasanya sayang kalau ga diterusin ke Tulamben tuk melihat biota laut yang cantik…
    salam mba chica…

3. hey alia, excited dong mau liburan 🙂
    iya, aditya lumayan bagus & murah. tapi kayaknya hotel-hotel di lovina emang lebih murah kok klo dibandingin sama bali selatan. klo mau yang lebih murah lagi, bisa coba hotel angsoka. hotelnya lumayan bersih, tapi klo mau ke pantai harus jalan kaki dulu 100 meter-an.