Air Asia

Air Asia

Welcome to Bali!

Jadwal keberangkatan saya adalah hari rabu, 14 Maret 2007 jam 16.10. Dari Pasar Rebo jam 12, jam 1.30pm saya udah masuk komplek Bandara Soekarno – Hatta. Saya sempet waswas karna menurut info CSnya Air Asia (AA), check-in counter baru buka 2 jam sebelum keberangkatan. Ternyata dugaan saya salah, 15 menit kemudian saya udah megang boarding pass dan menuju counter A&W buat check-in perut alias makan.

Ini pertama kali saya naik AA, jadi saya udah nyiapin diri saya untuk:
– ga dapet makan, minum, maupun snack during flight
– boarding desek2an kayak mau naik busway trayek kp. melayu – ancol :p
– ngalamin delay
Bahkan saya milih untuk ngga minta airport pickup dari hotel karna takut sama delay ini, kan kesian sopirnya nungguin.

Soal makan, saya antisipasi dengan maksi dulu di bandara. Boarding juga ternyata no problemo, stafnya otomatis minta wanita hamil, anak-anak, dan manula untuk duluan. Penumpangnya juga kooperatif, langsung bikin line dan ngga pake sikut-sikutan maupun nyerobot, ngga kayak busway. Ngga ada delay, malah pesawat Lion Air jurusan sama yg terbang jam 16.30 kena delay 1.5 jam.

Pesawatnya bagus dan terawat, dengan kursi-kursi nyaman pake jok kulit. Saya yang masuk pesawat dengan jalan nyantai *plis deh, toh ngga mungkin ngga dapet kursi* milih duduk di samping jendela, karna ternyata pesawatnya kosong. Sebelum boarding saya udah set HP saya untuk flight mode, dan waktu take-off saya langsung pasang earphone nyalain video Sex and the City season 2 yang udah saya simpen di storage HP.

Sesudah ngabisin 3 episod, suara pilot ngingetin kami bahwa pesawat bentar lagi landing di Ngurah Rai. The view was spectacular, my first glimpse of Bali disambut sama the famous sunset yang menyembul di balik awan. Ngurah Rai adanya di pinggir pantai, mirip Sepinggan yang pernah saya datengin beberapa taun yg lalu. Hmmm… great start for a great vacation!

 

PT Indonesia Air Asia
Terminal 1A & Terminal 2D
Departure Hall, Airlines Offices
Soekarno-Hatta International Airport
Cengkareng, Indonesia
Telp: 0804 1 333333
http://www.airasia.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s