Pondok Makan Aldila

Mudik! – Epilogue

Pondok Makan Aldila

Pondok Makan Aldila

Perjalanan pulang kami dari Magetan ke Jakarta membutuhkan waktu 21 jam, cuma diskon 1 jam dari perjalanan berangkat. Kali ini macetnya mulai dari Solo sampai sebelum Kendal.

Ngga banyak yang bisa diceritain di perjalanan pulang karna saya “dipaksa” untuk ngikut mobil Mas Tofik, supaya mobil keluarga saya agak longgar *geez…* Mas Tofik nyetirnya agak hard core, ngga berenti sama-sekali sampai jam makan malam. Kami makan di resto Aldila, Kendal.

Menu utamanya gurame bakar yang enyaaak, probably one of the best gurame I’ve ever tasted. Rasa earthy-nya minimal banget, klo ngga bisa dibilang nyaris ngga ada. Keseluruhan rasanya manis, dan saya yakin itu bukan “cuma” karna kecap manis yang melumuri body gurame. Maybe this is what a fresh gurame should taste. Untuk minumnya saya pesen jahe anget (tenggorokan lagi ngga beres, butuh doping antibiotik), yang ternyata cuma jahe instan (probably merk Intra) yang diseduh air anget.

Jam 9an kami jalan lagi (restonya juga mau tutup) dan saya bablas terlelap. Sempat kecewa juga, karna harapan saya untuk belanja batik di Pekalongan pupus sudah. Habis itu lanjut terus sampai jam 2 di Brebes. Rombongan mampir bentar untuk beli telur asin dari kaki lima seadanya. Ngga ada merk Tjoa, apalagi Lina Pandi. Huh, kecewa lagi deh saya. Tidur, bangun, tidur, bangun lagi, sarapan di Cikampek, sampai akhirnya suara Michael Buble nyanyiin Home (Cause I’m just too far, from where you are, I wanna come home…) ngiringin sampainya saya di Jakarta. Hmmm… ternyata I *do* miss my home…

Meski pegel-pegel, badan tambah gendut, dompet menipis, cucian segunung, rumah berantakan, tapi saya puas. Apalagi waktu denger Ibu bilang klo Ibu seneng banget, dan berharap tahun-tahun depan kami bisa mudik pake mobil lagi. Resolusi keluarga kami sepulang lebaran adalah: saya, Dek Andy, dan Bos akan belajar nyetir, supaya taun depan bisa gantian nyetir Jakarta – Magetan PP

“If you only get one great love, then Jakarta may just be mine…”
(diedit dari ucapannya Carrie Bradshaw, Sex and the City)

 

Kolam Pancing dan Pondok Makan Aldila
Jl. Sukarno Hatta No. 20 Kendal, telp. (0294) 388 555
Jl. Agil Kusumadya No. 85 Kudus, telp. (0291) 439 820
Jl. Raya Tulis KM. 11 Batang, telp. (0285) 791 8104

Leave a Reply

