RM Mina Rasa, Madiun

Mudik! – Day 2

RM Mina Rasa, Madiun

RM Mina Rasa

Hari senin kami sahur kayak biasa dengan menu *surprise me!* pecel. Pecelnya ngga bikin ndiri, jadi uba rampe-nya lebih lengkap dari sahur hari sebelumnya (maapkan cucumu yang ngga tau terima kasih ini ya Mbah😎  ). Saya milih empal / gepuk buat lauknya.

Pagi-pagi ada yang dateng ke rumah. Lho kok meuni rapi pisan? Ternyata mbah (adik ibunya Mbak Rita) & sepupu saya sama-sama baru selesai sholat Ied. Hihihi, aneh juga yah, Mbak Rita ngga bisa ngasih unjukan apa-apa selain kue-kue dan minuman, secara di Madiun bagian mari blom lebaran😀

Seharian kami ngga ngapa-ngapain, cuma ngobrol-ngobrol, nonton TV, tidur siang, trus nonton TV lagi. Jam 4an baru roda kehidupan mulai berputar, orang-orang mulai ngantri mandi, trus Mbak Rita & saya nelpon resto yang mau dijadiin tempat buka bareng untuk milih-milih menu. Jam 5 lewat, kami berangkat ke sana dan cuma nunggu bentar trus adzan maghrib deh.

Annual family dinner ini tradisi maksa yang saya cetuskan mulai libur lebaran taun lalu. Saya anggap ini sebagai ucapan terima kasih saya buat keluarga Mas Yanto dan Bu Dhe Sri (kakak Bos) yang baik sekali mau direpotkan oleh keluarga saya setiap mudik ke Madiun. Kali ini dinnernya pas di malam takbiran, dan klo taun lalu resto yang beruntung adalah resto chinese Akur (Accord) yang bistik jawa-nya muantapsss, taun ini kami ke Mina Rasa, di dekat rumah (alm) Mbah di Jl. Diponegoro.

Tema restonya lesehan, dan pilihan menunya lumayan lengkap. Mulai dari gurame goreng sampai fuyunghay juga ada. Overall rasanya sih lumayan, terutama mie gorengnya. Tapi saya ngulang kesalahan saya di taun lalu, which is mesen masakan seafood. Hekekekeke, Madiun kan jauh bener dari laut, jadi either di Akur maupun Mina Rasa, rasa seafoodnya ancuuur… Yah, can’t help it, otak saya udah otomatis milih udang atau cumi masak blahblah tiap makan bareng. Untuk makan malam 8 orang dewasa dan tiga anak-anak, saya cuma ngeluarin less than 300K.

Jam 9an, mobil kami dateng untuk ngejemput. Balik ke Magetan, ngobrol-ngobrol bentar trus saya langsung tidur, kan besok mo lebaraaaaan…

 

Pondok Mina Rasa
Jl. Diponegoro 68B Madiun
telp. (0351) 459 583

Leave a Reply

